Senin, 03 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Adaro dapat pinjaman Rp3,7 triliun

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Adaro dapat pinjaman Rp3,7 triliun
Jun 3rd 2013, 03:02

Adaro dapat pinjaman Rp3,7 triliun

Dana Aditiasari

Senin,  3 Juni 2013  −  10:02 WIB

Adaro dapat pinjaman Rp3,7 triliun

Ilustrasi

Sindonews.com - PT Adaro Energy Tbk (ADRO) melalui anak perusahaannya, yakni PT Adaro Indonesia mendapat fasilitas pinjaman amortizing sebesar USD380 juta atau setara Rp3,7 triliun dengan kurs Rp9.800 per USD. fasilitas pinjaman ini akan digunakan untuk membiayai kembali pinjaman (refinancing) perseroan.

Direktur dan Chief Financial Officer Adaro Energy, David Tendian mengatakan bahwa fasilitas pinjaman tersebut akan jatuh tempo pada Mei 2020.

"Di tengah kondisi pasar komoditas yang menantang ini, kami gembira dengan respom serta dukungan yang kami terima dari pemberi pinjaman. Kami berada di jalur yang tepat untuk menjalankan strategi jangka panjang kami," kata dia dalam keterangannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (3/6/2013).

Adapun, komitmen yang diperoleh Adaro mencapai USD2,85 miliar dari 12 bank internasional. Fasilitas pinjaman ini akan digunakan perseroan untuk refinancing fasilitas kredit amortizing revolving sebesar USD500 juta, yang diperoleh pada 2009.

Refinancing tersebut untuk memperpanjang waktu jatuh tempo dan memperkuat neraca perusahaan. Sementara saat ini, fasilitas pinjaman tersebut memiliki saldo senilai USD380 juta.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions