Senin, 17 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Menkeu: BBM tak naik, tidak ada lapangan pekerjaan

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Menkeu: BBM tak naik, tidak ada lapangan pekerjaan
Jun 17th 2013, 13:39

Menkeu: BBM tak naik, tidak ada lapangan pekerjaan

Ameidyo Daud

Senin,  17 Juni 2013  −  20:39 WIB

Menkeu: BBM tak naik, tidak ada lapangan pekerjaan

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Menteri Keuangan M. Chatib Basri mengatakan, apabila harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak dinaikkan, maka dampaknya defisit anggaran akan sampai pada angka 3,83 persen dan berdampak pada ketersediaan lapangan pekerjaan.

"Apabila harga BBM tidak dinaikkan defisit kita tahun ini akan sebesar 3,83 persen dan ini akan buat stabilitas makro kita terganggu sehingga itu bahaya. Rupiah bisa jatuh, inflasi, dan menghambat penciptaan lapangan kerja," ujarnya di gedung DPR, Jakarta, Senin (17/6/2013).

Dia melanjutkan, perbaikan dari sisi makro harus dilakukan dengan kenaikan harga BBM, sehingga penciptaan lapangan kerja dapat dijalankan.
 
"Perbaikan dari segi makro harus dilakukan sehingga pencapaian lapangan kerja bisa terjamin. Apakah kita akan habiskan Rp300 triliun untuk subsidi dan 70 persennya dinikmati kelompok kaya?" imbuhnya.

Chatib juga mengungkapkan, anggota DPR sedang melakukan lobi. Tetapi dia mengingatkan, hal yang dibahas bukanlah setuju atau tidaknya kenaikan BBM, namun persetujuan postur APBNP 2013.

"Sekarang sedang proses lobi. Dalam pembahasan banyak sekali muncul pertanyaan tentang perlu tidaknya kenaikan harga BBM. Bahwa isu kenaikan itu domain pemerintah, sedangkan yang kami bahas dengan Banggar dan Komisi itu adalah asumsi makro RAPBN 2013," paparnya.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions