Minggu, 02 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Tol rampung, ekonomi Depok akan tumbuh

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Tol rampung, ekonomi Depok akan tumbuh
Jun 2nd 2013, 07:22

Tol rampung, ekonomi Depok akan tumbuh

Marieska Harya Virdhani

Minggu,  2 Juni 2013  −  14:22 WIB

Tol rampung, ekonomi Depok akan tumbuh

Ilustrasi

Sindonews.com - Pusat pertumbuhan ekonomi baru diperkirakan akan terjadi di Kota Depok. Persimpangan tol antara tol Cinere-Jagorawi (Cijago) dan tol Depok-Antasari (Desari) bakal menjadi titik temu lokasi investasi yang subur.

Bahkan tak hanya dua tol yang akan melintas di Depok, namun Depok juga akan dilintasi tol Cinere-Serpong dan tol Cimanggis-Cibitung. Diperkirakan pusat pertumbuhan ekonomi baru itu bakal mulai dinikmati pada 2016.

"Intinya saat ini, yang kita lakukan pembebasan lahan dulu, fokus karena ending-nya harus musyawarah dan mufakat. Tahun ini kelar semua pembebasan karena Serpong-Cinere juga akan jalan.  Wilayah Krukut, Depok nanti akan jadi interchange terbesar, lebih hebat dari Semanggi," tutur tim appraisal dari Kantor Jasa Penilai Publik Toto Suharto dan Rekan, Radian Natapermana di Depok, Minggu (2/6/2013).

Tol Cinere-Serpong, yakni dari Bandara-Batu Ceper-Kunciran-Serpong-Cinere, dan tol Desari dari Antasari-Pangkalan jati-Cipayung-Bogor, ada pula tol Cimanggis-Cibitung, serta tol Cijago. Radian menjelaskan karena itu Depok akan jadi kota tol.

"Depok akan jadi kota tol, ada empat tol yang melintas, dengan adanya tol Cinere-Serpong, harga tanah di Bojongsari, Depok akan mahal luar biasa. Bojongsari juga akan jadi pusat ekonomi," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Depok mengakui bahwa wilayah Krukut akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru. Hal itu tentu akan menarik investor terutama dalam hal pembangunan apartemen atau high rise buiding.

"Krukut akan menjadi junction yang pesat, investor tentu banyak yang melirik. Hanya berapa menit masuk dari tol, dibutuhkan kelancaran perekonomian. Tentu investor melihat akses dan kecepatan waktu," tuturnya.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions