Selasa, 18 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: IHSG diproyeksi lanjutkan penguatan

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
IHSG diproyeksi lanjutkan penguatan
Jun 18th 2013, 01:33

IHSG diproyeksi lanjutkan penguatan

Dana Aditiasari

Selasa,  18 Juni 2013  −  08:33 WIB

IHSG diproyeksi lanjutkan penguatan

Ilustrasi

Sindonews.com - Kepala Riset MNC Securities, Edwin Sebayang memproyeksikan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) cenderung kembali menguat didukung sejumlah sentimen positif baik dari dalam maupun luar negeri.

"IHSG, saya perkirakan berpotensi melanjutkan kenaikannya dalam perdagangan Selasa merujuk faktor positif menguatnya Dow Jones akibat membaiknya beberapa data ekonomi," ujar Edwin, Selasa (18/6/2013).

Di tengah perdagangan yang cukup tipis karena fokus investor global minggu ini adalah apa dan bagaimana isi dua hari FOMC Meeting mengenai kelanjutan program buy back bond USD85 miliar per bulannya, Dow Jones justru menguat sebesar 109,67 poin (0,73 persen) ditutup pada level 15.179,85 diiringi kejatuhan The Vix sebesar 2,04 persen ditutup pada level 16,8.

Sentimen positif tersebut, lanjut Edwin, ditambah kepastian akan naiknya BBM bersubsidi dalam beberapa hari kedepan setelah voting Rapat Paripurna DPR mengesahkan APBN-P 2013 di tengah penantian detail isi FOMC Meeting yang akan dirilis The Fed pada Rabu, 19 Juni.

Edwin menerangkan, secara teknikal IHSG memiliki dukungan yang cukup positif untuk kembali bullish pada perdagangan hari ke dua pekan ini.

"IHSG akan berada pada kisaran 4.748-4.830. Pola two white soldiers disertai oversold market terbentuk atas IHSG mengindikasikan bullish continuation," pungkasnya.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions