Rabu, 19 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Ini sumber permasalahan industri versi Kadin

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Ini sumber permasalahan industri versi Kadin
Jun 19th 2013, 11:50

Ini sumber permasalahan industri versi Kadin

Izzudin

Rabu,  19 Juni 2013  −  18:50 WIB

Ini sumber permasalahan industri versi Kadin

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menilai, semua permasalahan industri yang dihadapi saat ini bersumber dari kebijakan pengembangan industri di masa lalu yang tidak dalam kerangka jelas dan menyeluruh.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Umum Kadin Indoensia Bidang Perindustrian, Sudirman M Rusdi dalam rilisnya kepada Sindonews, Rabu (19/6/2013).

Akibatnya, lanjut dia, hal tersebut membuat program pengembangan industri belum terkoordinasi dengan baik dan sinergi.

Meski demikian, kata Sudirman, Kadin mengharapkan agar pengembangan sektor industri ke depan, mampu Meningkatkan penerimaan negara (pajak/non-pajak), meningkatkan lapangan kerja, meningkatkan perolehan/penghematan devisa, dan menumbuh kembangkan pengusaha nasional.

"Kita juga sangat mengharapkan agar industri nasional bisa menghasilkan produk yang berdaya saing. Sehingga bisa diserap oleh pasar domestik dan siap ekspor serta mampu bersaing di pasar global," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kelemahan struktural industri nasional disebabkan ketergantungan yang sangat besar pada impor bahan baku. Padahal, bahan baku tersebut mampu disuplai dalam negeri. Bahkan diolah menjadi produk jadi dan siap dipasok memenuhi kebutuhan pasar luar negeri.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions