Selasa, 25 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Bank Mega perbesar penetrasi kredit UKM

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Bank Mega perbesar penetrasi kredit UKM
Jun 25th 2013, 10:25

Bank Mega perbesar penetrasi kredit UKM

Arif Budianto

Selasa,  25 Juni 2013  −  17:25 WIB

Bank Mega perbesar penetrasi kredit UKM

Ilustrasi/Foto: Koran Sindo

Sindonews.com - Selain memperbesar penetrasi kartu kredit, PT Bank Mega Tbk (MEGA) juga terus memperbesar penetrasi kredit sektor usaha kecil dan menengah (UKM).

Regional Kredit Bank Mega Jabar, Arie Stevanus mengatakan, kinerja outstanding kredit Bank Mega per Mei 2013 mencapai Rp1,4 triliun. Dengan komposisi kredit UKM sebesar Rp880 miliar, kredit komersil Rp300 miliar, dan kredit consumer Rp250 miliar.

"Sektor UKM menjadi fokus utama kami memperbesar komposisi kredit. Sektor ini cukup potensial sebanding dengan pertumbuhan pelaku usaha kecil dan menengah di Jawa barat," kata Arie, Selasa (25/6/2013). 

Menurutnya, saat ini market share Mega Kredit untuk UKM 11 persen dari total kredit perbankan di Jawa Barat. Untuk meningkatkan kinerja kredit UKM, lanjut dia, Bank Mega melakukan inovasi pelayanan bagi pelaku UKM.
 
Misalnya, untuk pinjaman maksimal Rp5 juta akan mendapatkan kemudahan persyaratan administrasi. Debitur ini, tidak mesti menyertakan buku tabungan serta cukup menyeratakan buku rekapan untuk calon debitur.

Sementara, plafon pinjaman untuk UKM bisa mencapai ratusan juta. Saat ini, jumlah debitur UKM Bank Mega mencapai lima ribu debitur.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions