Jumat, 21 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Pertamina Jateng-DIY jamin stok BBM aman

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Pertamina Jateng-DIY jamin stok BBM aman
Jun 21st 2013, 08:08

Tambah pasokan 20 persen

Pertamina Jateng-DIY jamin stok BBM aman

Kuntadi

Jum'at,  21 Juni 2013  −  15:08 WIB

Pertamina Jateng-DIY jamin stok BBM aman

Ilustrasi/Foto: Okezone

Sindonews.com - Pertamina wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta (DIY), menjamin tidak akan terjadi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU).

Pertamina telah menambah stok hingga 20 persen, untuk mengantisipasi lonjakan menjelang kenaikan harga BBM. "Masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadi kelangkaan, karena kita telah menambah stok," jelas External Relation Pertamina Pemasaran Jateng dan DIY, Heppy Wulansari dalam siaran persnya, Jumat (21/6/2013).

Seiring rencana pemerintah menaikkan harga, tingkat konsumsi BBM di Jateng dan DIY terus mengalami peningkatan. Di mana BBM jenis premium rata-rata mencapai 10.570 KL per hari atau meningkat 6,8 persen dari konsumsi normal sebesar 9.899 KL.

Sementara, untuk solar mencapai 5.810 KL per hari atau meningkat meningkat 10,6 persen dari konsumsi normal 5.252 KL per hari. Peningkatan konsumsi ini, membuat SPBU cepat kehabisan stok.

Menurutnya, untuk menghindari kekosongan pengusaha SPBU harus meningkatkan ketersediaan DO (delivery order). Harapannya begitu stok habis, Pertamina akan langsung melakukan pengiriman agar kembali normal.

"Kita minta SPBU berkoordinasi dengan aparat untuk antisipasi pengamanan di SPBU jika sudah mulai ada antrean," ujarnya.

Saat ini, terdapat 707 SPBU Pertamina yang tersebar di Jateng dan DIY. Untuk memenuhi peningkatan konsumsi, terminal BBM beroperasi selama 24 jam. Kebijakan ini dilakukan untuk memastikan tidak ada SPBU yang kosong, karena alasan stok habis dan pengiriman.

SPBU, lanjut dia, juga diminta untuk lebih tertib dalam melayani pembelian dengan jerigen. Pembelian BBM subsidi dengan jerigen dari UKM, hanya bisa dilayani dengan menunjukkan surat rekomendasi dari SKPD.

"Kalau ada pembelian dengan jerigen tanpa rekomendasi, kita akan berikan sanksi kepada SPBU," pungkas Heppy. 

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions