Senin, 03 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Chatib bersyukur Mei deflasi 0,03 persen

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Chatib bersyukur Mei deflasi 0,03 persen
Jun 3rd 2013, 06:58

Chatib bersyukur Mei deflasi 0,03 persen

Ameidyo Daud

Senin,  3 Juni 2013  −  13:58 WIB

Chatib bersyukur Mei deflasi 0,03 persen

Menteri Keuangan, Chatib Basri

Sindonews.com - Menteri Keuangan (Menkeu), M Chatib Basri merasa bersyukur melihat deflasi selama Mei sebesar 0,03 persen.

Menurutnya, terjadi deflasi pada Mei ini membuat angka inflasi sampai Mei pada angka 5,64 persen. "Alhamdulillah, berarti inflasinya jadi 5,64 persen," ujarnya di gedung DPR, Jakarta, Senin (3/6/2013).

Meskipun akan ada kenaikan angka inflasi akibat kenaikan harga BBM, kata dia, jika tetang menjaga distribusi bahan pangan maka inflasi akan dapat diredam.

"Tentu dengan upaya distribusi makanan dijaga, pasokan dijaga, inflasinya bisa kita redam, karena dengan kenaikan harga BBM inflasinya akan naik kan," ujar dia.

Chatib juga yakin dengan upaya mitigasi inflasi tersebut, angka inflasi tahunan hanya akan berkisar pada angka 7,2 persen dan tidak akan sampai pada angka yang diperkirakan Bank Indonesia (BI) sebesar 7,76 persen.

"Jadi ini menunjukan upaya mitigasi dengan menjaga pasokan dan jalur distribusi, mungkin bisa mencegah inflasinya tidak setinggi seperti angka BI sebesar 7,76 persen. Jadi saya masih percaya bisa dijaga 7,2 persen," pungkasnya.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions