Sabtu, 01 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Sarihusada gelar CSR jelajah gizi di Kepulauan Seribu

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Sarihusada gelar CSR jelajah gizi di Kepulauan Seribu
May 31st 2013, 13:37

Sarihusada gelar CSR jelajah gizi di Kepulauan Seribu

Jum'at,  31 Mei 2013  −  20:37 WIB

Sarihusada gelar CSR jelajah gizi di Kepulauan Seribu

Head of Corporate Affairs PT Sarihusada Generasi Mahardhika Arif Mujahidin (kanan). Foto: Istimewa

Sindonews.com - PT Sarihusada Generasi Mahardhika, hari ini menggelar program jelajah gizi di Kepulauan Seribu. Kegiatan CSR (Corporate social responsibility) tersebut merupakan bagian dari kampanye "Ayo Melek Gizi" yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat mengenai sumber pangan bergizi, pengolahan serta pemanfaatannya.

"Jelajah Gizi di Kepulauan Seribu dimaksudkan untuk melihat langsung bagaimana masyarakat yang tinggal di kepulauan kecil memenuhi kebutuhan pangan mereka, kandungan gizi dari makanan yang mereka konsumsi, jenis masakan, serta bagaimana pengolahannya," kata Head of Corporate Affairs PT Sarihusada Generasi Mahardhika, Arif Mujahidin dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Jumat (31/5/2013).

Sebagai negara kepulauan dengan garis pantai terpanjang kedua di dunia, banyak masyarakat Indonesia yang tinggal di pesisir pantai dan mengandalkan pemenuhan kebutuhan pangan serta gizinya dari hasil laut.

Menurut Arif,  selain bergantung pada sektor pariwisata, masyarakat Kepulauan Seribu juga mengandalkan mata pencaharian dari sumber daya laut, seperti budidaya rumput laut, pengolahan ikan dan rajungan.

Pakar gizi dari Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB, Prof Ahmad Sulaeman mengatakan, kepulauan seribu kaya akan hasil laut mulai dari ikan, kerang, biota laut lainnya dan rumput laut.

"Variasi makanan di Kepulauan Seribu sangat melimpah, asalkan pengolahaannya dilakukan dengan benar. Contohnya, rumput laut yang berwarna coklat, kaya kandungan yodium untuk pertumbuhan anak dan juga mengadung Tiamin, vitamin B12, vit C dan fiber," kata Ahmad.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions