Minggu, 16 Juni 2013

Home » METRO TV NEWS EKONOMI: Pemerintah Diingatkan Jaga Pasokan Pangan

,
METRO TV NEWS EKONOMI
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com
Pemerintah Diingatkan Jaga Pasokan Pangan
Jun 16th 2013, 15:22

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah diingatkan untuk menjaga pasokan pangan sebelum menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Tujuannya, menjaga harga bahan pokok menjelang Ramadan, Hari Raya Idul Fitri, dan tahun ajaran baru.

"Apalagi menjelang Lebaran, harus diwaspadai adanya penimbunan. Dan yang paling mengkhawatirkan adalah meningkatkan impor komoditas untuk menghadapi Lebaran," tegas pengamat ekonomi dari Universitas Padjadjaran Ina Primiana di Jakarta, Minggu (16/6).

Apabila hal ini tidak terantisipasi dengan baik, lonjakan inflasi akan berdampak pada kemiskinan. Dia memperkirakan potensi penduduk miskin akan meningkat hampir 2 juta jiwa.

Ina menambahkan, pemerintah juga harus menyiapkan program-program produktif yang dapat menciptakan lapangan kerja baru. "Harga-harga yang telah naik kan tidak akan kembali ke posisi semula lagi. Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) juga hanya beberapa bulan. Jika tidak ada program produktif yang membantu masyarakat miskin, habislah mereka," tegasnya. (Daniel Wesly Rudolf)


Editor: Henri Salomo Siagian

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions