Rabu, 19 Juni 2013

Home » METRO TV NEWS EKONOMI: Intiland Development Terbitkan Obligasi Rp500 Miliar

,
METRO TV NEWS EKONOMI
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com
Intiland Development Terbitkan Obligasi Rp500 Miliar
Jun 19th 2013, 01:04

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Intiland Development Tbk (Intiland), perusahaan pengembang properti, berencana menerbitkan obligasi senilai maksimal Rp500 miliar sebagai alternatif sumber pendanaan untuk pengembangan usaha.

"Obligasi PT Intiland Development tahun ini telah memeroleh peringkat idA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo)," kata Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Archied Noto Pradono di Jakarta, Selasa (18/6). Archied mejelaskan obligasi yang akan diterbitkan terdiri dari dua seri, yakni seri A dengan tenor tiga tahun dan seri B dengan tenor lima tahun.

Perseroan akan menggunakan dana  obligasi ini untuk pengembangan usaha dan investasi melalui pengembangan proyek yang sedang berjalan, proyek baru, dan akuisisi lahan baru. "Penerbitan obligasi menjadi salah satu alternatif sumber pendanaan yang sesuai untuk pengembangan proyek properti. Kami melihat momentumnya sangat baik dan kondisi pasar modal sedang tumbuh positif," ujar Archied.

Tiga perusahaan sekuritas bertindak selaku penjamin emisi dalam aksi korporasi itu yakni PT Ciptadana Securities, PT Trimegah Securities Tbk, dan PT Lautandhana Securindo. Perseroan menetapkan masa penawaran awal pada 18-25 Juni 2013. Penawaran perdana dan paparan publik dilakukan pada Selasa (18/6).

Perseroan memerkirakan tanggal efektif penerbitan obligasi pada 28 Juni 2013 dan perkiraan tanggal penjatahan dilakukan pada 5 Juli 2013. Distribusi elektronik diperkirakan dilakukan pada 9 Juli 2013 dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 10 Juli 2013. Perseroan menetapkan pembayaran bunga 0bligasi dilakukan setiap triwulan mulai 9 Oktober 2013. Jatuh tempo obligasi ini yakni untuk Seri A pada 9 Juli 2016 dan Seri B pada 9 Juli 2018.

Surat utang itu dijamin dengan jaminan khusus dengan nilai jaminan sekurang-kurangnya sebesar 110 persen dari nilai pokok obligasi. Jaminan tersebut yakni sebidang tanah atas nama PT Grande Family View dan sebidang tanah atas nama PT Kinerja Lancar Serasi yang terletak di Babatan, Surabaya, Jawa Timur. Menurut Archied, keseluruhan dana yang diperoleh dari penawaran umum obligasi setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk memberikan pinjaman ke entitas anak.

Skema pinjaman dana dilakukan karena perseroan merupakan entitas induk yang aktivitas dan kegiatan investasi dilakukan entitas anak. Rencananya, sebanyak 70 persen akan digunakan oleh anak-anak usaha untuk investasi dan pengembangan usaha di segmen perumahan, kawasan  mixed-use & high-rise , dan kawasan industri. (Ant)


Editor: Wisnu AS

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions