Senin, 17 Juni 2013

Home » METRO TV NEWS EKONOMI: Indonesia Terima Penghargaan dari FAO

,
METRO TV NEWS EKONOMI
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com
Indonesia Terima Penghargaan dari FAO
Jun 17th 2013, 01:21

Metrotvnews.com, London: Indonesia bersama 38 negara lain menerima penghargaan dari Organisasi Pangan PBB (FAO) yang diserahkan Dirjen FAO Graziano da Silva kepada Menko Perekonomian Hatta Rajasa yang mewakili pemerintah RI di Markas Besar FAO di Roma.

Penghargaan disampaikan di depan hampir 200 delegasi negara-negara anggota FAO yang menyaksikan acara itu, Minggu (16/6), dihadiri 11 presiden dan sejumlah perdana menteri serta sekitar 100 menteri berbagai negara. Demikian disampaikan Sekretaris III Politik dan Multilateral Vivi Ferianyndon, Senin (17/6).

Indonesia dinilai berhasil mencapai target pertama Millenium Development Goals (MDGs) karena berhasil mengentaskan kelaparan dan kemiskinan serta kekurangan gizi sebelum 2015 seperti ditargetkan MDGs dan World Food Summit (WFS). Para presiden yang hadir dan menerima langsung penghargaan itu ialah Venezuela, Ghana, Benin, Georgia, Honduras, Togo, Panama, serta Wakil Presiden Kuba dan Nikaragua.

Hatta Rajasa dalam pernyataannya seusai menerima penghargaan itu mengatakan bahwa kebanggaan bagi Indonesia menerima penghargaan itu mengingat besarnya jumlah penduduk yang mencapai 240 juta jiwa. Namun demikian, penghargaan ini bukanlah akhir dari pekerjaan rumah Indonesia.

"Indonesia memegang teguh komitmen untuk mengentaskan kemiskinan, kelaparan, dan meniadakan kekurangan gizi," ujarnya. Ini merupakan penghargaan ke-2 bagi Indonesia dari FAO, setelah 1985 Presiden Soeharto mendapatkan penghargaan dari Badan Pangan Sedunia itu karena Indonesia berhasil menciptakan swasembada beras. (Ant)


Editor: Wisnu AS

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions