Selasa, 18 Juni 2013

Home » METRO TV NEWS EKONOMI: Harga Pangan Ditoleransi Naik Hingga 10 Persen

,
METRO TV NEWS EKONOMI
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com
Harga Pangan Ditoleransi Naik Hingga 10 Persen
Jun 18th 2013, 10:48

Metrotvnews.om, Jakarta: Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi mengakui kenaikan harga BBM bersubsidi menyumbang kenaikan harga bahan pokok hingga 10 persen.

"Hitungannya, sampai dengan saat ini sekitar 5 hingga 10 persen atau kalau tepatnya mungkin sekitar rata-ratanya sekitar 8,2 persen tetapi itu adalah dengan kondisi existing harganya," kata Bayu di Jakarta, Selasa (18/6).

Kenaikan bahan pokok diakui Bayu karena pembahasan BBM yang belum ada kepastian kapan akan naik. "Sekarang yang jadi masalah adalah pembahasan mengenai kenaikan (BBM) ini ternyata telah membuat naik dulu, naiknya setelah yang ada," tutup Bayu.

Ia mengakui saat ini telah terjadi kenaikan harga bahan pokok, terutama daging. Ia menyebut akan menambah pasokan karena adanya permintaan yang tinggi.

"Daging sebenernya juga stabil cuma dia masih tinggi belum turun itu yang menjadi salah satu target kita yang utama untuk kita paling tidak dalam rangka menghadapi ramadan masyarakat bisa mengonsumsi daging dengan leluasa. Kalau yang lain sampai dengan saat ini belum ada,"

Selain daging, Bayu juga mengakui ada kenaikan harga pada cabai. Kenaikan itu dikatakannya karena panen yang sudah habis dan persediaan yang mulai menipis. Meski begitu, ia berdalih harganya masih stabil. (Fidel Ali Permana)


Editor: Tjahyo Utomo

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions