Selasa, 02 April 2013

Home » Besok Citilink Terbang Perdana Jakarta-Bengkulu - Republika Online

,
Selasa, 02 April 2013, 17:59 WIB

Komentar : 0

citilink

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pesawat maskapai Citilink yang menggantikan rute penerbangan Batavia Air akan melakukan penerbangan perdana Jakarta-Bengkulu pada Rabu (3/4).

"Penerbangan perdana dijadwalkan besok (3/4), dimana Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah dan direksi Citilink akan berangkat dari Jakarta ke Bengkulu," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu Eko Agusrianto di Bengkulu, Selasa.

Ia mengatakan Citilink siap menggantikan rute penerbangan Batavia yang sudah tutup karena pailit. Penerbangan perdana akan dimulai Rabu, dengan tujuh kali penerbangan dalam sepekan atau sekali terbang per hari.

Jenis pesawat yang melayani rute Bengkulu-Jakarta pulang pergi, yakni jenis Boeing B-737 seri 300 dan 400. Dengan beroperasinya maskapai Citilink, maka penerbangan rute Bengkulu-Jakarta pulang pergi dilayani tiga maskapai penerbangan.

Sebelumnya dua maskapai yakni Sriwijaya dan Lion sudah melayani penerbangan Bengkulu-Jakarta dan sebaliknya.

Selain Citilink, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga mengharapkan maskapai kebanggaan Indonesia yakni Garuda juga segera menerbangi daerah ini.

Dalam waktu dekat, kata dia maskapai Garuda juga akan membuka rute penerbangan Bengkulu-Jakarta.

"Awalnya manajemen Garuda menjadwalkan rute penerbangan Bengkulu-Jakarta akan dimulai pada triwulan ketiga, tapi dipercepat mulai Mei 2013 sudah beroperasi," katanya.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara

Allah pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan kepadanya: Jadilah. Lalu jadilah ia. (QS.Al-Baqarah [2]:117)

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Silahkan login atau register untuk kirim komentar Anda

http://www.republika.co.id/berita/ekonomi/bisnis/13/04/02/mkmjuf-besok-citilink-terbang-perdana-jakartabengkulu