Sabtu, 06 April 2013

Home » Anak Usaha MNC Akuisisi 30 Persen Saham Bank Bumiputera - Gatra

,

Jakarta, GATRAnews - PT MNC Kapital Indonesia Tbk telah menandatangani perjanjian jual beli saham bersyarat (Conditional Sell and Purchase Agreement/CSPA) dengan ICB Financial Group Holdings AG. Penandatanganan tersebut dimaksudkan anak usaha MNC Group itu untuk mengambilalih atau mengakuisisi 30 persen kepemilikan saham dalam Bank Bumiputera.

"Penandatanganan CSPA dimaksud merupakan tahapan awal dari pelaksanaan rencana strategis usaha perseroan untuk memperkuat posisi perseroan sebagai perusahaan investasi yang bergerak di sektor jasa keuangan dengan layanan lengkap dan terintegrasi," ujar Direktur PT MNC Kapital Indonesia Tbk, Wandhy Wira Riady, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), di Jakarta, Jumat (5/4).

Lebih lanut menurut Wandhy, akuisisi tersebut dilakukan untuk memberikan nilai tambah bagi klien atau pelanggan, mitra usaha, perseroan, para pemegang saham dan pemangku kepentingan perseroan. Transaksi akuisisi tersebut baru dapat direalisasikan antara lain setelah mendapatkan persetujuan dari otoritas terkait (Bank Indonesia).

Adapun proses akuisisi tersebut sesuai dengan ketentuan peraturan Nomor IX.H.1 Lampiran Keputusan Ketua Bapepam Nomor Kep-264/BL/2011 tanggal 31 Mei 2011 tentang Pengambilalihan Perusahaan Terbuka dan memperhatikan isi peraturan nomor X.K.1 Lampiran Keputusan Ketua Bapepam Nomor Kep-86/PM/1996 tanggal 24 Januari 1996 Tentang Keterbukaan Informasi yang harus segera diumumkan kepada publik. (*/DKu)

Berita Lainnya :

http://www.gatra.com/ekonomi-1/27646-anak-usaha-mnc-akuisisi-30-persen-saham-bank-bumiputera.html