Senin, 24 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Bank Permata akan ambil alih 25% saham ASF

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Bank Permata akan ambil alih 25% saham ASF
Jun 24th 2013, 07:45

Bank Permata akan ambil alih 25% saham ASF

J Erna

Senin,  24 Juni 2013  −  14:45 WIB

Bank Permata akan ambil alih 25% saham ASF

Ilustrasi

Sindonews.com - PT Bank Permata Tbk (BNLI) akan mengambilalih sekitar 237.609.989 atau sekitar 25 persen saham baru PT Astra Sedaya Finance (ASF) senilai Rp2,04 triliun. ASF merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk (ASII).

Corporate Secretary ASII, Gita Tiffany Boer dalam keterangannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (24/6/2013) menyebutkan bahwa perseroan bersama dengan PT Garda Era Sedaya (GES), PT Sedaya Multi Investama (SMI), ASF dan Bank Permata telah menandatangani share subscription agreement (SSA) terkait rencana pengeluaran sejumlah saham baru ASF kepada Bank Permata.

Kendati demikian, pengeluaran saham baru ASF akan dilakukan setelah Bank Permata mendapat persetujuan dari Bank Indonesia untuk mengambil sebagian saham baru ASF dan persetujuan dari Bank Sentral dan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

ASF, Bank Permata, GES dan SMI merupakan perusahaan yang terafiliasi dengan ASII. Seluruh saham ASF dimiliki perseroan baik secara langsung maupun tidak langsung melalui GES dan SMI. Sementara seluruh saham GES dan SMI baik langsung dan tidak langsung juga dimiliki perseroan, sedangkan ASII memiliki sekitar 44,56 persen saham Bank Permata.

Jika transaksi ini efektif, maka komposisi kepemilikan saham ASF menjadi perseroan 75 persen baik langsung maupun tidak langsung melalui GES dan SMI, sedangkan Bank Permata memiliki sekitar 25 persen saham. 

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions