Jumat, 14 Juni 2013

Home » METRO TV NEWS EKONOMI: Menteri Pertanian Diutus Terima Penghargaan FAO

,
METRO TV NEWS EKONOMI
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com
Menteri Pertanian Diutus Terima Penghargaan FAO
Jun 14th 2013, 13:58

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Boediono mengutus Menteri Pertanian Suswono menerima dan menghadiri penghargaan dari Food Agriculture Organization (FAO) dalam bidang ketahanan pangan dan perlindungan sosial. Penghargaan diberikan di Roma, Italia, Sabtu (15/6) besok.

"Setahu saya Menteri Pertanian berencana menghadiri pertemuan FAO tersebut," kata Juru Bicara Wakil Presiden Yopie Hidayat di Jakarta, Jumat (14/6).

Sebelumnya, pada 27 Mei lalu, Dirjen FAO Jose Graziano da Silva menemui Wapres Boediono untuk memberitahukan bahwa Indonesia akan diberi penghargaan. Indonesia dinilai mampu meningkatkan produksi pangan dan memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat miskin.

Pemberian penghargaan diberikan bersamaan dengan Kongres FAO, 15-20 Juni 2013, di Roma, Italia. Undangan FAO ditujukan kepada kepala negara.

Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan mengakui penerimaan penghargaan dilakukan oleh Menteri Pertanian. "Setahu saya yang ditugaskan ke sana Pak Menteri Pertanian. Karena memang bidangnya," kata Rusman.

Pada 15-20 Juni ini Presiden dan Wapres diperkirakan sibuk karena pembahasan APBN Perubahan 2013 akan berakhir. Para menteri diperkirakan berada di Jakarta. "Di sidang kabinet kemarin, Presiden meminta semua menteri berada di dalam negeri selama pembahasan APBNP 2013," kata Yopie.

Menurut Yopie, jika Menteri Pertanian Suswono tidak diizinkan yang diutus adalah Duta Besar Indonesia di Italia agar menerima penghargaan tersebut. "Worst case scenario (kemungkinan terburuknya) begitu," jelas Yopie. (Fidel Ali Permana)


Editor: Khudori

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions