Jumat, 25 Juli 2014

Home » Tempo.co News Site: Telat Berangkat, Kursi Penumpang Lion Air Tertukar

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Discover Business Apps

Top 25 most popular web-based apps for small business on the GetApp marketplace
From our sponsors
Telat Berangkat, Kursi Penumpang Lion Air Tertukar
Jul 25th 2014, 02:59

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Padatnya penumpang saat musim mudik Lebaran menyebabkan kacaunya jadwal penerbangan pesawat. Pagi tadi, Jumat, 25 Juli 2014, puluhan penumpang maskapai penerbangan Lion Air dari Jakarta tujuan Semarang, Jawa Tengah, sempat adu mulut dengan petugas di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. (baca juga: Batal Terbang, Penumpang Lion Ngamuk di Bandung)

Peristiwa ini bermula saat 26 penumpang diminta turun oleh petugas Lion Air dari pesawat yang semestinya berangkat pukul 08.00 pagi. Mereka diminta turun karena nomor kursi yang tertera di boarding pass ternyata tidak tersedia. (baca juga:Pilot Istirahat, Lion Air Terlambat 3,5 Jam)

Menurut seorang penumpang, Sri Rejeki, semula seorang petugas mengatakan pesawat mengalami kendala teknis. "Ada masalah dengan pesawat ini," kata Sri menuturkan perkataan petugas tersebut.

Sebagian penumpang itu pun digiring petugas turun dari pesawat menuju ruang tunggu. "Namun, saat tiba di front desk, tidak ada satu pun petugas yang memberi penjelasan," kata Sri.

Keterangan akhirnya didapat dari salah satu pegawai yang menyatakan bahwa tidak tersedia tempat duduk sesuai nomor kursi yang tertera di boarding pass. "Tidak ada permintaan maaf dari petugas yunior tersebut. Dia hanya mengatakan pesawat mundur dari jadwal semula jam 08.00 pagi menjadi 11.30 siang," katanya.

Keterangan petugas itu, kata Sri, berubah lagi. "Mereka mengatakan terjadi konfigurasi pesawat yang tidak diberitahukan ke petugas desk," ujarnya kesal.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Lion Air tak bisa dihubungi untuk dimintai konfirmasi. Adapun Sri dan penumpang lainnya akhirnya sudah diterbangkan ke Semarang oleh Lion Air menggunakan pesawat yang berbeda.

GITA APRILIANI

Berita Terpopuler
Raffi Ahmad Nikah, Dahlan Iskan Jadi Saksi
Petisi Netizen Minta PKS Dikucilkan di Parlemen
Jokowi Bertemu SBY Bahas Transisi Usai Lebaran
Mekanisme Pemilihan Kabinet Jokowi-Kalla
Akhir Jabatan Jokowi, PNS Berebut Foto Bareng

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions