Jumat, 25 Juli 2014

Home » Tempo.co News Site: Ahok Kebut Pembangunan Enam Ruas Tol Jakarta

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Discover Business Apps

Top 25 most popular web-based apps for small business on the GetApp marketplace
From our sponsors
Ahok Kebut Pembangunan Enam Ruas Tol Jakarta
Jul 25th 2014, 04:14

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta -Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok menargetkan pembangunan enam ruas tol dalam kota Jakarta rampung dalam waktu tiga tahun. "Enam ruas jalan tol ini harus selesai dalam tiga tahun untuk mempercepat penyelesaian masalah transportasi Jakarta," kata Ahok saat menghadiri pengesahan perjanjian pembangunan jalan tol dalam kota di Kementerian Pekerjaan Umum pada Jumat, 25 Juli 2014. (baca juga :Empat Program Prioritas Ahok Saat Jadi Gubernur)

Pembangunan enam ruas tersebut awalnya direncanakan dalam tiga tahap dan baru akan rampung pada 2022. Namun Ahok mendesak tol tersebut harus dikerjakan dalam satu tahapan saja secara paralel. (baca juga : Ancol Tambah Kepemilikan di Kontraktor Jalan Tol)

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto menyambut baik keinginan Ahok itu. "PU akan melakukan apapun untuk mendorong pengerjaan tol ini selesai dalam satu tahapan," kata Djoko pada kesempatan yang sama.

Djoko hanya mengingatkan, pengerjaan tol jangan terlalu mengganggu lingkungan sekitar. "Dampak negatif dari konstruksi tol ini harus diminimalisir dengan menerapkan pengendalian lalu lintas yang baik," kata Djoko lagi.

Frans Sunito, Direktur Utama PT Jakarta Tollroad Development yang memenangi lelang konstruksi tol ini mengatakan target Ahok mungkin saja dilakukan asal didukung oleh pemerintah daerah. Pengerjaan tol bisa saja dikebut asal pembebasan lahan juga berjalan lancar.

Pembebasan lahan untuk pembangunan enam ruas tol ini menelan dana Rp 5,4 triliun. Dalam rencana awal, Frans menargetkan pembebasan lahan bisa selesai pada 2015 sekaligus memulai pembangunan tol. Enam ruas tol ini akan menghubungkan Semanan-Sunter, Sunter-Pulo Gebang, Duri Pulo-Kampung Melayu, Kemayoran-Kampung Melayu, Ulujami-Tanah Abang, dan Pasar Minggu-Casablanca. Tol ini juga akan terintegrasi dengan tol JORR W1.

MOYANG KASIH DEWIMERDEKA
Berita Terpopuler

Petisi Netizen Minta PKS Dikucilkan di Parlemen
Jokowi Bertemu SBY Bahas Transisi Usai Lebaran
Mekanisme Pemilihan Kabinet Jokowi-Kalla
A
khir Jabatan Jokowi, PNS Berebut Foto Bareng
PKS Mengaku Setia Dampingi Prabowo
Gara-gara Jokowi, Album JFlow dalam Bahaya

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions