Jumat, 25 Juli 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Dahlan Tak Hadir, Pelindo II Tetap Lepas 10 Ribu Pemudik

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
Dahlan Tak Hadir, Pelindo II Tetap Lepas 10 Ribu Pemudik
Jul 25th 2014, 04:12

Dahlan Tak Hadir, Pelindo II Tetap Lepas 10 Ribu Pemudik (Foto: Okezone)Dahlan Tak Hadir, Pelindo II Tetap Lepas 10 Ribu Pemudik (Foto: Okezone) JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) melepas keberangkatan sekira 10 ribu pemudik dengan 170 bus di Kantor Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Mudik bersama ini merupakan program tahunan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat kawasan Pelabuhan Tanjung Priok yang memerlukan transportasi untuk pulang ke kampung.

Adapun peserta mudik bersama ini merupakan karyawan Pelindo II serta masyarakat sekitar pelabuhan dari beberapa kecamatan, meliputi Kecamatan Koja, Kecamatan Tanjung Priok, Kecamatan Kalibaru, dan Kecamatan Cilincing.

Direktur Utama PT Pelindo II (Persero) RJ Lino mengatakan, dengan kegiatan seperti ini, diharapkan dapat terus mendekatkan hubungan antara perusahaan dengan karyawan dan masyarakat sekitar.

"Jumlah pemudik terus meningkat, jumlahnya tidak sebanding dengan jumlah pemudik yang ada," kata Lino usai melepas mudik bersama, Jakarta, Jumat (25/7/2014).

Adapun, dalam pelepasan kali ini, Menteri BUMN Dahlan Iskan pun sebelumnya telah diundang untuk melakukan pelepasan mudik bersama tersebut. Namun, karena beberapa acara di Kementerian BUMN, menyebabkan Mantan Dirut PLN ini tidak dapat mengikuti acara tersebut.

"Pak Dahlan tak jadi karena dadakan rapat, baru dikabarkan tadi jam 08.40 WIB," ujar Sekretaris Perusahaan Pelindo II, Rima Novianti.

Serupa dengan sebelumnya, program mudik bersama ini diselenggarakan secara kolektif oleh PT IPC Group yang melibatkan kantor pusat, PT Pelabuhan Tanjung Priok, PT Multi Terminal Indonesia (MTI), PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT), Terminal Peti Kemas (TPK) Koja, dan PT Jakarta International Container Terminal (JICT).

Adapun, jumlah bus yang digunakan mengalami peningkatan 50 bus menjadi 170 unit dari jumlah sebelumnya di 2013 yang berjumlah 120 unit. Armada tersebut digunakan kembali menjemput pemudik pada 2 Agustus 2014 dari daerah masing-masing untuk kembali.

Selain itu, pada mudik bersama ini bus yang disediakan Pelindo II diberangkatkan dengan tujuan ke Padang, Palembang, Lampung, Indramayu, Cirebon, Pekalongan, Solo, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Pacitan, Surabaya, Malang. Seluruh penumpang ditanggung asuransi, sejak berangkat hingga kembali ke Jakarta. (rzk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions