Jumat, 25 Juli 2014

Home » Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia: PLN: Sebelum Libur dan Mudik, Jangan Lupa Cabut Peralatan Listrik

,
Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia
Berita Bisnis Liputan6.com menyajikan kabar berita terkini dunia bisnis dan investasi, ekonomi, pasar modal hingga perbankan Indonesia 
Did Your Annuity Earn 8%?

46% of American's Die Broke. Don't become a statistic! Make your money work smarter, get your FREE Retirement Kit Today! Click Here Now. Get returns up to 8%!
From our sponsors
PLN: Sebelum Libur dan Mudik, Jangan Lupa Cabut Peralatan Listrik
Jul 25th 2014, 05:15, by Pebrianto Eko Wicaksono

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mencegah terjadinya kebakaran saat libur lebaran karena hubungan arus pendek listrik, PT PLN (Persero) meminta kepada kepada para pekerja kantor dan toko untuk mencabut peralatan listrik dari stop kontak.

"Pada kesempatan ini saya himbau kepada para karyawan perkantoran, pertokoan, ada libur panjang jangan lupa pada hari terakhir anda bekerja untuk cabut sambungan dari steker," Direktur Utama PLN, Nur saat melakukan pengecekan kesiapan PLN menghadapi Lebaran, di Gardu Induk Gandul Depok, Jumat (25/7/2014).

Nur menambahkan, dengan mencabut peralatan elektronik dari stop kontak maka bisa mengurangi risiko terjadinya hubungan arus pendek. Selama ini, hubungan arus pendek selalu menjadi penyebab awal kebakaran. "Karena mau ditinggal lama, jadi agar tidak menimbulkan bahaya kebakaran," tambah Nur.

Selain itu, Nur juga mengingatkan hal yang sama kepada masyarakat yang hendak meninggalkan rumah untuk pulang kampung saat Lebaran. Menurut Nur, saat rumah ditinggal pergi, sebaiknya tidak ada peralatan listrik yang menyala, untuk penggunaan lampu pun disarankan untuk diminimalisir.

"Yang mau mudik juga jangan lupa mematikan peralatan listrik, lampu-lampu juga lampu taman saja dan lampu luar saja," katanya.

(Arthur Gideon)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
4.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions