Senin, 19 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Awasi pemborong nakal, Galur siapkan Forsiga

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Create positive health habits and dramatically improve the quality of your life.

Begin by following this comprehensive system that includes tools and techniques Dashama has compiled over the past 12 years traveling the world.
From our sponsors
Awasi pemborong nakal, Galur siapkan Forsiga
Aug 19th 2013, 14:08

Awasi pemborong nakal, Galur siapkan Forsiga

Sodik

Senin,  19 Agustus 2013  −  21:08 WIB

Awasi pemborong nakal, Galur siapkan Forsiga

Ilustrasi/Foto: Okezone

Sindonews.com - Maraknya aksi nakal pemborong yang ingin meraup untung membuat masyarakat Kecamaatan Galur, Kulonprogo tak tinggal diam. Mereka berinisiatif membentuk Forum Silaturahmi Masyarakat Galur (Forsiga) yang akan tampil langsung mengawasi pengerjaan sarana fisik desa dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kulonprogo periode mendatang.

Camat Galur, Latnyana mengatakan, langkah tersebut bertujuan untuk membatasi ruang gerak pemborong nakal yang kerap asal-asalan menyelesaikan proyek garapan. Dia tidak ingin aksi nakal pemborong saat penggarapan cor blok jalan di Galur akhir 2012 silam kembali terulang.

"Kalau tidak diawasi mereka suka seenaknya. Kerjanya asal-asalan. Padahal DPU sudah menyerahkan tendernya ke pemborong. Hasilnya kualitas pekerjaan tidak memuaskan, karena pengawasan minim," kata Latnyana, Senin (19/8/2013).

Dia mengatakan, Forsiga akan berperan langsung dalam pengawasan ke lapangan setiap hari. Pihak kecamatan sudah menyiapkan anggaran yang dibutuhkan selama anggota Forsiga melakukan pemantauan proyek. Anggaran dipenuhi secara swadaya pemerintah kecamatan.

"Yang penting hasil pekerjaan memuaskan meski kecamatan perlu mengeluarkan anggaran untuk pemantauan. Kami tidak ingin kecolongan lagi seperti yang sudah terjadi sebelumnya," tegas dia.

Dalam praktiknya, kata dia, Forsiga akan membuat laporan ke kecamatan jika mendapati ada yang tidak beres dalam pengerjaan proyek di lapangan. Laporan itu, selanjutnya ditindaklanjuti kecamatan dengan menyampaikan ke DPU agar menyampaikan teguran lebih awal, sehingga ketidakberesan tidak berlarut.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions