Selasa, 13 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Harga minyak naik didorong data ekonomi China

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
The Ultimate Sports Fundraising Program

This $27 online course teaches fundraising approaches specifically for sports programs. Learn to raise money like the nation's top programs. Sign up today.
From our sponsors
Harga minyak naik didorong data ekonomi China
Aug 13th 2013, 04:04

Harga minyak naik didorong data ekonomi China

Selasa,  13 Agustus 2013  −  11:04 WIB

Harga minyak naik didorong data ekonomi China

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Harga minyak hari ini naik didorong serangkaian data ekonomi China yang datang lebih baik dari perkiraan.

Dilansir dari CNTV, minyak mentah light sweet untuk pengiriman September naik 14 sen, menjadi USD106,11 per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara minyak Brent untuk pengiriman September naik 75 sen,  ditutup menjadi USD108.97 per barel.

Saham China menguat pada Senin (12/8/2013) kemarin, karena data menunjukkan pinjaman baru bank China dan pasokan moneter untuk Juli datang lebih tinggi dari ekspektasi, hingga mendorong kepercayaan investor.

Pekan lalu, Biro Statistik Nasional China (CNBS) mengatakan,  pertumbuhan output industri di negara itu meningkat pada Juli, naik 9,7 persen year-on-year (yoy).

China juga merilis satu set data perdagangan yang mengejutkan pada Juli, Kamis (8/8/2013) lalu. Di mana pertumbuhan ekspor dan impor melonjak menjadi 5,1 persen dan 10,9 persen pada Juli, mengalahkan ekspektasi pasar sebesar 2 persen dan 1 persen.

Data ekonomi yang kuat pada Juli, mendorong kepercayaan pasar di negara terbesar kedua di dunia, setelah Amerika Serikat itu kembali naik.

Harga minyak juga didukung pentupan ekspor minyak terbesar Libya di terminal Es Sider, kemarin. Penurunan produksi minyak di negara itu menjadi 800.000 barel per hari pada Juli.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions