Senin, 19 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Minim sentimen positif, IHSG masih melemah

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Shop Adidas

Run better, look better, feel better with running gear favorites at Adidas. Find select styles up to 40% off today.
From our sponsors
Minim sentimen positif, IHSG masih melemah
Aug 19th 2013, 01:23

Minim sentimen positif, IHSG masih melemah

Dana Aditiasari

Senin,  19 Agustus 2013  −  08:23 WIB

Minim sentimen positif, IHSG masih melemah

Ilustrasi

Sindonews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal masih berpotensi melanjutkan pelemahannya ditambah masih belum adanya sentimen positif yang cukup kuat untuk mendongkrak IHSG ke zona hijau.

Menurut Kepala Riset MNC Securities Edwin Sebayang, pola yang terbentuk atas IHSG masih menunjukkan dorongan untuk bearish continuation atau dengan kata lain, masih berpeluang terjadinya pelemahan lanjutan pada perdagangan hari ini.

"IHSG akan bergerak di kisaran 4.515-4.621. Pola two black crows terbentuk atas IHSG mengindikasikan bearish continuation di hari Senin," kata Edwin, Senin (19/8/2013).

Dari luar negeri, setelah Wall Street turun terbesar secara mingguan sejak Juni dan terburuk mingguan sepanjang tahun 2013, selain menunggu apa isi FOMC Minutes, maka investor mencari cara untuk bisa rebound dan ternyata sumber rebound tersebut tidak bisa didapat dari Wall Street, tetapi didapat dari Zona Eropa setelah data ekonomi Zona Eropa menunjukkan hasilnya lepas dari resesi.

Adapun minggu ini data laba bersih dan ekonomi AS yang akan dirilis cukup ringan, dimana detail emiten seperti Senin ada data laba bersih dari BHP Billiton, Home Depot, Medtronic, Best Buy, Barnes dan Noble, JCPenney, Saks.

Kemudian di hari Selasa ada data JM Smucker, Lowe's, Staples, American Eagle, Toll Brothers, Hewlett-Packard. Sementara di hari  Rabu ada data dari Macy's, Cisco, NetApp, NetEase.

Untuk hari Kamis ada data Dollar Tree, Gamestop, Gold Fields, Hormel Foods, Sears, Abercrombie & Fitch, Autodesk, Gap, Marvell, Aeropostale. Dan terakhir di hari Jumat ada data dari Ann, Foot Locker.

Di sisi lain, data ekonomi yang akan dirilis, seperti di hari Selasa terdapat berita tentang Chicago Fed nat'l activity, kemudian di hari Rabu ada data tentang existing home sales, FOMC minutes.

Untuk hari Kamis akan diumumkan data jobless claims, PMI manufacturing index flash, FHFA home price index, leading indicators, Fed's Fisher speaks. Terakhir di hari Jumat akan diumumkan data new home sales.

Data ekonomi negara besar lain yg perlu diperhatikan, seperti dari zona Eropa ada data soal German PPI, PMI, GDP, private consumption, construction investment, Exim dan GDP; French PMI; Euro zone construction output, PMI, consumer confidence.

Dari Japan, informasi yang akan dirilis antara lain soal leading dan coincident index, all industry activity index, Nationwide dept store, supermarket sales, machine tool orders.

Dari dalam negeri, selama minggu ini IHSG masih berpeluang turun sambil investor terus mencermati pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar amerika (USD/IDR) yang berpotensi menuju Rp10.500.

Hal ini merupakan kelanjutan dampak kebijakan BI yang baru atas saham perbankan dan properti dan bagaimana kelanjutan net sell asing setelah 33 minggu mencapai Rp6,63 triliun.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions