Selasa, 13 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: IHSG masih akan mendekam di zona merah

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Want to speak effortlessly in any situation?

Actress Alexa Fisher will teach you tips that will set you on the road to success.
From our sponsors
IHSG masih akan mendekam di zona merah
Aug 13th 2013, 03:17

IHSG masih akan mendekam di zona merah

Dana Aditiasari

Selasa,  13 Agustus 2013  −  10:17 WIB

IHSG masih akan mendekam di zona merah

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Masih wara-wirinya sentimen negatif yang seolah belum mau meninggalkan pasar regional, memaksa indeks harga saham gabungan (IHSG) turut merasakan tren pelemahan. Tidak hanya itu, sejumlah kabar negatif pun seolah melengkapi alasan IHSG mendekam di zona merah.

"Pada perdagangan Selasa (13/8) diperkirakan IHSG akan berada pada support 4.569-4.595 dan resistance 4.628-4.648," kata Kepala Riset Trust Securities, Reza Priyambada, Selasa (13/8/2013).

Berpola menyerupai double spinning masih cenderung sideways pada middle bollinger bands (MBB). MACD kembali menipis dengan histogram positif yang mendatar. RSI, William's %R, dan Stochastic gagal melanjutkan  upreversal dari area oversold.

"Belum adanya sentimen positif membuat IHSG sulit diharapkan untuk bangkit kecuali terjadi aksi beli besar pada saham-saham yang berada di area oversold," terang Reza.
 
Menilik gejolak pasar di awal pekan kemarin, tampaknya IHSG telat dalam merespon sentimen negatif di pasar. Di saat bursa saham Asia awal pekan bergerak positif seiring sentimen kenaikan harga komoditas, IHSG justru melemah.

Di sisi lain, fenomena penurunan ini juga jarang terjadi karena biasanya secara historis dalam beberapa tahun terakhir, laju IHSG cenderung positif setelah libur panjang Idul Fitri.

Kali ini, tampaknya berkah Lebaran tahun ini hanya bertahan jelang libur saja, ketika IHSG menutup sesi perdagangan di zona hijau seiring positifnya data-data ekonomi saat itu.

Imbas rilis lonjakan inflasi Juli 2013, ekspektasi kenaikan BI rate bulan ini, masih lemahnya nilai rupiah, dan sentimen negatif lainnya, membuat IHSG harus mendekam di zona merah.

Pembukaan pasar saham Eropa yang minus pun juga memberikan imbas negatif. Sepanjang
perdagangan, IHSG menyentuh level 4.634,21 (level tertingginya) di awal sesi 1 dan menyentuh level 4.581,85 (level terendahnya) juga di awal sesi 1 dan berakhir di level 4.597,78.

Volume perdagangan turun dan nilai total transaksi naik. Investor asing mencatatkan nett sell dengan kenaikan nilai transaksi beli dan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett buy.

Pergerakan nilai tukar rupiah naik tipis di tengah sentimen negatif seiring perkiraan banyaknya permintaan terhadap rupiah selama bulan Puasa dan Lebaran. Selain itu, menguatnya nilai mata uang yen dan rupee India turut berimbas positif pada laju rupiah.

"IHSG mengawali pekan yang kurang baik di mana gagal bertahan di kisaran target support kami (4.600-4.625) yang mengindikasikan masih adanya potensi koreksi tipis," tandas Reza.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions