Kamis, 15 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: KAI tambah jadwal kereta ekstra Lebaran

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Shop Adidas

Run better, look better, feel better with running gear favorites at Adidas. Find select styles up to 40% off today.
From our sponsors
KAI tambah jadwal kereta ekstra Lebaran
Aug 15th 2013, 08:44

KAI tambah jadwal kereta ekstra Lebaran

Arief Setiadi

Kamis,  15 Agustus 2013  −  15:44 WIB

KAI tambah jadwal kereta ekstra Lebaran

ilustrasi/ist

Sindonews.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) bakal menambah kereta ekstra Lebaran pada akhir arus balik Lebaran tahun ini. Kereta Api ekstra Argo Dwipangga tersebut bakal beroperasi pada 19-20 Agustus dengan jurusan Solobalapan-Gambir.

Wakil Kepala Stasiun Balapan, Sigit Budi Antono mengatakan, kerata api ekstra kelas eksekutif tersebut sebelumnya telah beroperasi sejak 1 Agustus. Menurutnya, kereta ekstra tersebut sebelumnya hanya dijadwalkan untuk beroperasi hingga 18 Agustus.

Namun, karena terjadi lonjakan calon penumpang di stasiun yang dilewati Argo Dwipangga, maka operasional kereta tersebut diperpanjang hingga 20 Agustus. Sigit menambahkan, tiket perjalanan kereta ekstra tersebut dapat dilayani sejak Kamis (15/8/2013) siang.

Dia mengatakan, para calon penumpang yang akan menggunakan kereta ekstra kelas eksekutif tersebut diharap untuk segera melakukan pemesanan dalam waktu dekat, mengingat banyaknya calon penumpang yang akan membeli kereta ekstra tersebut.

Menurutnya, kereta ekstra itu akan mengangkut delapan gerbong dalam sekali berangkat. Setidaknya ada 400 penumpang yang bakal diangkut kereta ekstra tersebut dalam sekali perjalanan.

"Kapasitasnya sekitar 400 tempat duduk yang bisa dilayani kereta eksekutif tersebut. Sedangkan untuk harga tiket, berada pada kisaran Rp425 ribu sampai Rp450 ribu," kata dia.

Sementara, Manager Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta, Sony Sumarsono membenarkan adanya penambahan kereta tersebut. Menurutnya meskipun tiket perjalanan mulai bisa dipesan, pihaknya mengaku sampai Kamis siang, belum ada satupun penumpang yang memesan tiket.

Pihaknya memperkirakan banyak calon penumpang yang belum mengetahui adanya penambahan perjalanan kereta tersebut. "Ya kemungkinan malam atau keesokan harinya calon penumpang mulai memesan, yang jelas kereta itu berjalan dari Soloblapan Pukul 22.20 WIB dan dijadwalkan tiba di Gambir pukul 07.09 WIB," jelas dia.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions