Rabu, 14 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Cathay Pacific raup laba bersih USD3,1 juta

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Introduction to Coaching & CEC's

In less than an hour, you'll learn how to win the hearts of your members and build a successful fitness community. Sign up for this $49 online course.
From our sponsors
Cathay Pacific raup laba bersih USD3,1 juta
Aug 14th 2013, 06:13

Cathay Pacific raup laba bersih USD3,1 juta

Rabu,  14 Agustus 2013  −  13:13 WIB

Cathay Pacific raup laba bersih USD3,1 juta

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Operator penerbangan Cathay Pacific Airways berayun ke laba bersih sebesar 24 juta dolar HK (USD3,1 juta) pada semester pertama 2013. Namun, perusahaan tetap memperingatkan tingginya harga bahan bakar dan lingkungan bisnis yang menantang.

Keuntungan maskapai asal Hong Kong itu pada paruh pertama yang berakhir 30 Juni, membalikkan kerugian bersih sebesar 935 juta dolar HK pada periode sama tahun sebelumnya, atau mewakili kenaikan 103 persen. Sementara total pendapatan turun 0,6 persen menjadi 48,58 miliar HK.

Ketua Perusahaan Christopher Pratt mengatakan, biaya bahan bakar turun 8,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, tetapi tetap mahal, dengan akuntansi untuk 39 persen dari total biaya operasional. Jumlah penumpang naik 1,3 persen menjadi 14,50 juta.

"Kami terus beroperasi dalam lingkungan bisnis yang menantang pada semester pertama 2013, meskipun ada perbaikan dalam bisnis penumpang," kata Pratt, seperti dilansir dari AFP, Rabu (14/8/2013).

"Harga bahan bakar jet tetap tinggi terus mempengaruhi bisnis buruk kami," tambahnya.

Cathay menyebutkan pihaknya telah berupaya memerangi tingginya harga bahan bakar dengan menarik pesawat tua dan mengoperasikan layanan jarak jauh menggunakan pesawat Boeing 777-300ER hemat bahan bakar.

Keuntungan jatuh pendek dari ekspektasi para analis yang disurvei Dow Jones Newswires sebesar 721 juta dolar HK.

"Kami terus beroperasi dalam lingkungan yang sulit dalam enam bulan pertama 2013. Namun, itu menyenangkan melihat beberapa perbaikan dalam bisnis kami," tandas Pratt.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions