Jumat, 16 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: SBY minta tak ada lagi regulasi pengaplingan anggaran

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Learn from successful entrepreneurs.

Pick up tips and advice from the noteworthy when you subscribe to Startup Frontier! Read interviews on how they launched and built their businesses.
From our sponsors
SBY minta tak ada lagi regulasi pengaplingan anggaran
Aug 16th 2013, 11:47

SBY minta tak ada lagi regulasi pengaplingan anggaran

Ameidyo Daud

Jum'at,  16 Agustus 2013  −  18:47 WIB

SBY minta tak ada lagi regulasi pengaplingan anggaran

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar eksekutif dan legislatif tidak lagi membuat regulasi soal pengaplingan anggaran. Tujuannya agar perencanaan anggaran mempunyai ruang fiskal.

SBY menyetujui pengaplingan anggaran hanya dikhususkan untuk anggaran pendidikan sebesar 20 persen dari dana APBN dan APBD seperti yang sudah diamantkan dalam UUD 1945.

"Namun demikian, dalam perencanaan anggaran dan pembangunan pada beberapa tahun terakhir, kita menghadapi tantangan euphoria pengaplingan anggaran belanja untuk bidang-bidang tertentu," ujarnya di gedung MPR, Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Menurutnya, langkah bersama tersebut sangat penting bagi penyelenggara negara di waktu mendatang. Langkah itu penting untuk dapat mencapai sasaran pembangunan nasional secara lebih baik dan seimbang.

Selain itu, saya juga berharap lembaga-lembaga pengawasan dan pemeriksaan keuangan negara, seperti BPK, BPKP, dan aparat pengawasan internal pemerintah.

"Tujuannya untuk terus mengawasi perencanaan dan penggunaan anggaran negara, agar lebih efisien dan efektif, baik di pusat maupun di daerah," ujar dia.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions