Rabu, 21 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Harga bawang merah di Sulsel Rp85 ribu/kg

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Shop Adidas

Run better, look better, feel better with running gear favorites at Adidas. Find select styles up to 40% off today.
From our sponsors
Harga bawang merah di Sulsel Rp85 ribu/kg
Aug 21st 2013, 04:07

Harga bawang merah di Sulsel Rp85 ribu/kg

Bulan Sri Indra Maya

Rabu,  21 Agustus 2013  −  11:07 WIB

Harga bawang merah di Sulsel Rp85 ribu/kg

Ilustrasi

Sindonews.com - Paska Lebaran, harga bawang merah di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan masih mahal.

Hampir setiap hari, harga bawang tersebut mengalami perubahan harga. Saat ini, di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Bone, bawang merah masih dijual dengan harga Rp80 ribu-Rp85 ribu  per kilogram (kg).
 
Walau harga tersebut sudah sedikit turun dari harga sebelumnya, yang mencapai Rp100 ribu per kg sehari sebelum Lebaran hingga lima hari setelah Lebaran, namun warga menganggap harga tersebut masih terlalu mahal. Pasalnya, bawang merah merupakan bahan yang sangat dibutuhkan warga setiap hari.
 
Menurut salah satu pedagang bawang merah, Haji Baso, harga bawang merah sudah sedikit turun. "Sekarang sedikit lebih murah karena pasokan sudah banyak yang masuk paska Lebaran. Kemarin saya masih jual bawang merah dengan harga Rp90 ribu per kg," kata dia di Bone, Rabu (21/8/2013).
 
Bukan hanya itu, harga cabai di Kabupaten Bone juga masih terbilang mahal. Saat ini, harganya masih mencapai Rp40 ribu per kg, padahal sebelumnya hanya Rp15 ribu-Rp25 ribu per kg.
 
Sementara bawang putih, harga sebulan sebelum Ramadan yang melambung tingga hingga Rp50 ribu per kg, sekarang sudah turun drastis menjadi Rp12 ribu per kg.
 
 

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions