Rabu, 21 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: OJK siapkan langkah jika situasi ekonomi memburuk

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
OJK siapkan langkah jika situasi ekonomi memburuk
Aug 21st 2013, 13:19

OJK siapkan langkah jika situasi ekonomi memburuk

Ameidyo Daud

Rabu,  21 Agustus 2013  −  20:19 WIB

OJK siapkan langkah jika situasi ekonomi memburuk

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D Hadad mengaku siap jika situasi perekonomian Indonesia semakin memburuk.

Dia menyebut salah satu yang dilakukan adalah buyback saham BUMN seperti yang pernah dilakukan ketika terjadi krisis ekonomi pada 2008 melanda Indonesia.

"Sebetulnya bukan cuma BUMN ya, aturan itu pernah kita keluarkan pada 2008. Saya kira kita siap kalau keadaan memburuk kita bisa keluarkan lagi," ujar Muliaman di gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (21/8/2013).

Selain buyback saham, Muliaman mengaku sudah melihat beberapa peraturan lainnya yang bisa membantu walaupun belum bisa menjelaskan hal tersebut secara detail.

"Banyak, yang terkait reksa dana juga bisa kita siapkan lagi. Tapi mungkin belum bisa saya sampaikan terlalu detail, tetapi aturan buyback itu yang kelihatannya paling banyak sering disebut, karena kalangan industri juga berharap itu," terangnya.

Namun, dia mengingatkan aturan-aturan tersebut hanya berlaku dalam situasi krisis. Sedangkan Indonesia tidak dapat dikatakan mengalami krisis walaupun situasi ekonomi cukup bergejolak.

"Jadi kalau kita belum merasa dalam krisis sebetulnya kan enggak perlu karena sebelum krisis (sudah) kita cegah," pungkas Muliaman.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions