Senin, 19 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Harga minyak di Asia naik tipis

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Make fitness a way of life

Sign up at a 24 Hour Fitness near you for a 7 day free trial. Join a class and find a community!
From our sponsors
Harga minyak di Asia naik tipis
Aug 19th 2013, 04:04

Harga minyak di Asia naik tipis

Senin,  19 Agustus 2013  −  11:04 WIB

Harga minyak di Asia naik tipis

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Harga minyak di perdagangan Asia hari ini naik tipis, masih didorong kekhawatiran kerusuhan di Mesir dapat menyebar ke seluruh wilayah Timur Tengah dan menutup pasokan.

Kontrak utama New York, West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September, naik empat sen menjadi USD107,50 per barel pada perdagangan pertengahan pagi. Sementara minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Oktober naik empat sen menjadi USD110,44 per barel.

"Harga minyak tetap didukung situasi di Mesir dengan kekhawatiran hal itu bisa menyebar di seluruh Timur Tengah," kata Desmond Chua, analis pasar CMC Markets, Singapura, seperti dilansir dari AFP, Senin (19/8/2013).

"Masih ada beberapa kekhawatiran pasokan yang melewati Terusan Suez dan Sumed Pipeline (jalur pipa)," tambahnya.

Tiga puluh enam tahanan Islam dilaporkan tewas, setelah mencoba kabur dari tahanan di Mesir, yang menyebabkan total hampir 800 korban tewas selama lima hari akibat tindakan keras otoritas terhadap pendukung presiden terguling Mohamed Morsi.

Pertumpahan darah di Mesir telah menuai kecaman internasional yang luas, di mana para diplomat senior Uni Eropa menetapkan untuk mengadakan pembicaraan darurat pada Senin waktu setempat guna membahas situasi dan tindakan ke depan.

Meskipun Mesir bukan produsen minyak utama, pedagang khawatir kerusuhan bisa memukul pengiriman minyak mentah melalui Terusan Suez dan Sumed Pipeline, yang melayani jalur antara Eropa dan produsen minyak di Teluk. Kanal tersebut tercatat setidaknya membawa sekitar 2,5 juta barel per hari, atau 2,7 persen dari pasokan global.

Investor juga berhati-hati menjelang rilis pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal, atas kebijakan bank sentral AS (Fed), Rabu (21/8/2013), yang diharapkan dapat memberikan petunjuk tentang skala dan waktu penarikan stimulus moneter besar-besaran Fed.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions