Rabu, 14 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Johanes Widjonarko jadi Kepala SKK Migas sementara

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Introduction to Coaching & CEC's

In less than an hour, you'll learn how to win the hearts of your members and build a successful fitness community. Sign up for this $49 online course.
From our sponsors
Johanes Widjonarko jadi Kepala SKK Migas sementara
Aug 14th 2013, 11:05

Johanes Widjonarko jadi Kepala SKK Migas sementara

Nanang Wijayanto

Rabu,  14 Agustus 2013  −  18:05 WIB

Johanes Widjonarko jadi Kepala SKK Migas sementara

Wakil Kepala SKK Migas Johanes Widjonarko

Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sementara memberhentikan Rudi Rubiandini sebagai Kepala SKK Migas digantikan oleh Wakil Kepala SKK Migas Johanes Widjonarko.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengatakan, penetapan itu berdasarkan Keputusan Presiden No IX Tahun 2013 yakni, pertama memberhentikan sementara Rudi Rubiandiani dari jabatannnya sebagai kepala SKK Migas. Sedangkan kedua, menugaskan Johanes Widjonarko Wakil Kepala SKK Migas untuk melaksanakan tugas kegiatan operasional SKK Migas.

"Itu keputusan presiden untuk digunakan semestinya ditetapkan 14 Agustus 2013. Keputusan presiden diterbitkan untuk menjamin agar kegiatan industri migas berjalan seperti biasa," kata dia saat konferensi pers, di kantornya Jakarta, Rabu (14/8/2013).

Menurut Jero, pengangkatan sementara dilakukan karena masih menunggu proses lebih lanjut dari KPK. Sembari itu, Komite Pengawas terdiri dari Menteri ESDM sebagai kepala komite SKK Migas, Wakil Menteri Keuangan sebagai wakil pengawas, wamen ESDM dan Kepala BKPM sebagai anggota terus melakukan evaluasi di lembaga tersebut.

"Kami akan evaluasi dengan pengawas. Saya sudah bicara dengan Pak Chatib dan Ibu Ani Ratnawati harus kita awasi lebih cermat. Tidak boleh berhenti semenitpun," jelasnya.

Ketua Asosiasi Perminyakan Indonesia, Lukman Mahfoedz menambahkan, permasalahan yang menimpa kepala SKK Migas tidak akan mengganggu investasi di sektor migas. Ia percaya bahwa kontraktor kontrak kerjasama migas (KKKS) mempunyai prinsip good corporate governance dalam menjalankan usahanya.

"Penyimpangan itu bukan cerminan negatif industri migas. Tapi ini menjadi peringatan bagi industri migas," ujarnya.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions