Selasa, 20 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Antam dapat IUP di Sultra

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Antam dapat IUP di Sultra
Aug 20th 2013, 08:00

Antam dapat IUP di Sultra

Heru Febrianto

Selasa,  20 Agustus 2013  −  15:00 WIB

Antam dapat IUP di Sultra

Ilustrasi

Sindomews.com - PT Aneka Tambang (Antam) Tbk (ANTM) mengumumkan bahwa perusahaan telah mencapai kesepakatan dengan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara mengenai Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kesepakatan ini dilakukan melalui seremoni antara Direktur Utama Antam, Tato Miraza dan Bupati Konawe Utara, Aswad Sulaiman yang disaksikan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam dan Wakil Gubernur Saleh Lasata, di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kesepakatan ini menandai penyelesaian tumpang tindih lahan IUP yang berada di wilayah Tapunopaka dan Pulau Bahubulu, Kabupaten Konawe Utara. IUP seluas 6.213 hektar (ha) tersebut rencananya akan menjadi bagian dari pengembangan proyek nickel pig iron.

"Kesepakatan ini akan memastikan rencana pembangunan pabrik nickel pig iron yang merupakan salah satu proyek pengembangan utama kami yang menjadi bagian dalam proyek Masterplan Percepatan & Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) Koridor Sulawesi," kata Tato dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (20/8/2013).

Proyek Nickel Pig Iron merupakan salah satu proyek pengembangan Antam yang akan mengolah bijih nikel menjadi nickel pig iron atau feronikel kadar rendah, dengan rencana kapasitas produksi sebesar 24.000 TNi per tahun. Saat ini status proyek tersebut dalam tahap evaluasi internal terhadap studi kelayakan yang telah selesai dibuat.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions