Kamis, 15 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: IHSG diprediksi konsolidasi

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Shop Adidas

Run better, look better, feel better with running gear favorites at Adidas. Find select styles up to 40% off today.
From our sponsors
IHSG diprediksi konsolidasi
Aug 15th 2013, 01:32

IHSG diprediksi konsolidasi

Dana Aditiasari

Kamis,  15 Agustus 2013  −  08:32 WIB

IHSG diprediksi konsolidasi

Ilustrasi

Sindonews.com - Setelah sempat menguat selama dua hari berturut-turut, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tampaknya akan sedikit beristirahat terlebih dahulu dan akan mengalami sedikit konsolidasi sebelum siap untuk melanjutkan penguatan lebih tinggi.

"Hari ini, kami perkirakan indeks akan cenderung konsolidasi menyusul kenaikan yang terjadi dalam dua hari terakhir. Kisaran support-resistance hari ini 4.640-4.745," kata Analis Riset PT Panin Sekuritas, Purwoko Sartono, Kamis (15/8/2013).

Menilik IHSG kemarin, tampak bergerak menguat didorong oleh sentimen positif dari bursa regional menyusul data yang keluar akhir-akhir ini baik dari regional dan global menunjukan perbaikan.

Data terakhir dari Jepang menunjukan pertumbuhan pemesanan mesin Juni tumbuh 4,9 persen (dibanding 2,6 persen konsensus). PDB Jerman yang akan rilis pada pekan ini juga diperkirakan lebih tinggi dari estimasi.

Sementara data penjualan ritel AS tercatat tumbuh 0,2 persen untuk periode Juli. Angka ini lebih rendah dari estimasi 0,3 persen. Pertumbuhan yang lebih rendah ini, menurut dia, mengindikasikan pertumbuhan ekonomi yang moderat.

Di sisi lain, pergerakan IHSG masih dibayangi oleh penantian akan pengumuman BI rate yang diperkirakan akan naik lagi sebesar 25-50 basis poin.

"Selain BI rate, investor juga masih akan mencermati nilai tukar rupiah yang masih volatile," tutup dia.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions