Selasa, 20 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Kesenjangan ekonomi makin lebar picu angka kejahatan

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Learn from successful entrepreneurs.

Pick up tips and advice from the noteworthy when you subscribe to Startup Frontier! Read interviews on how they launched and built their businesses.
From our sponsors
Kesenjangan ekonomi makin lebar picu angka kejahatan
Aug 20th 2013, 05:33

Kesenjangan ekonomi makin lebar picu angka kejahatan

Ameidyo Daud

Selasa,  20 Agustus 2013  −  12:33 WIB

Kesenjangan ekonomi makin lebar picu angka kejahatan

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Anggota DPR dari Fraksi PDIP dan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ramai-ramai mengkritik Menteri Keuangan M Chatib Basri tentang kesenjangan ekonomi Indonesia yang semakin melebar.

Angggota DPR dari Fraksi PDIP Yassona H. Laoly mengatakan, rasio koefisien Gini terus meningkat hingga 0,41 dari sebelumya 0,39 di tahun lalu mencerminkan suksesnya pembangunan ekonomi hanya dirasakan segelintir masyarakat saja.

Bahkan, dia menegaskan, apabila keadaan seperti ini bertahan terus menerus, maka angka kriminalitas dan kejahatan akan terus meningkat.

"Koefisien Gini tahun ini yang menurun jadi 0,41 menandakan sukses pembangunan ekonomi hanya dinikamti sebagian masyarakat saja. Hal ini akan meningkatkan angka kejahatan, jadi tolong pemerintah perhatikan dengan serius," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (20/8/2013).

Di kesempatan yang sama anggota DPR M Martri Agoeng mengatakan, kesenjangan model ini merupakan tanda bahwa pembangunan terutama pembangunan ekonomi terlalu terkonsentrasi ke atas (pusat).

Padahal pada masa awal pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2004, angka koefisien Gini hanya 0,32. "Rasio Ketimpangan Gini menjadi 0,41 menandakan ada indikasi kuat konsentrasi ke atas dalam pembangunan kita," katanya.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions