Rabu, 14 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Ampera: Ini wajah buruk pengelolaan migas Indonesia

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Learn from successful entrepreneurs.

Pick up tips and advice from the noteworthy when you subscribe to Startup Frontier! Read interviews on how they launched and built their businesses.
From our sponsors
Ampera: Ini wajah buruk pengelolaan migas Indonesia
Aug 14th 2013, 05:05

Penangkapan Kepala SKK Migas

Ampera: Ini wajah buruk pengelolaan migas Indonesia

Dana Aditiasari

Rabu,  14 Agustus 2013  −  12:05 WIB

Ampera: Ini wajah buruk pengelolaan migas Indonesia

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Sungguh sebuah tamparan hebat dimana kekhawatiran masyarakat bahwa BP Migas yang sekarang telah berganti nama menjadi SKK Migas akan menjadi lembaga yang hanya mengakomodir kepentingan penambang asing, kini seolah terbukti.

Hal tersebut setidaknya tercermin dari kejadian hari ini dimana Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini tertangkap tangan oleh KPK di kediamannya di kawasan Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan karena menerima suap sekitar USD700.000 dari perusahaan asing yang akan masuk ke Indonesia.

Ketua Mahasiswa Peduli Energi Rakyat (Ampera), Ujang Muhammad menilai, kejadian tersebut menujukkan Rudi selaku orang nomor satu di SKK Migas telah gagal menjalankan mandat yang diberikan kepadanya.

"Kami menilai perubahan BP Migas menjadi SKK Migas tentu untuk memperbaiki kinerja lembaga yang diberi kewenangan migas bagian hulu, tentu ini menjadi hal yang sangat anomali dengan harapan yang seharusnya. Alih-alih SKK Migas mengelola migas untuk kepentingan rakyat, justru pemimpinnya tertangkap tangan. Ini ada wajah buruk pengelolaan migas di Indonesia yang masih sangat berbau korupsi," ujar Ujang dalam keterangannya kepada Sindonews, Rabu (14/8/2013).

Kepala SKK Migas, lanjut Ujang, yang notabenenya mantan Wamen ESDM harusnya lebih paham dan bisa menjaga amanah yang diberikan kepadanya, karena ini berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. Berkaitan dengan itu, dirinya mensinyalir adanya keterlibatan oknum pemerintah di level yang lebih tinggi dalam perkara tersebut.

"Ada uang yang tertangkap tangan senilai ratusan ribu dollar ini bukti bahwa memang ada transaski malam itu, dan ini harus cepat ditindak. Kami mengaharapkan kepada aparat yang berwenang kami yakin bahwa ada kejadian ini pasti melibatkan pejabat negara yang lebih tinggi lagi bukan hanya kepala SKK Migas," pungkas ujang.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions