Minggu, 18 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Pemotongan sapi di RPH Depok diklaim sesuai standar

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
The Ultimate Sports Fundraising Program

This $27 online course teaches fundraising approaches specifically for sports programs. Learn to raise money like the nation's top programs. Sign up today.
From our sponsors
Pemotongan sapi di RPH Depok diklaim sesuai standar
Aug 18th 2013, 08:51

Pemotongan sapi di RPH Depok diklaim sesuai standar

Marieska Harya Virdhani

Minggu,  18 Agustus 2013  −  15:51 WIB

Pemotongan sapi di RPH Depok diklaim sesuai standar

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Tapos, Depok meraih penghargaan lima besar terbaik tingkat Propinsi Jawa Barat. Penghargaan tersebut diraih dalam Lomba Abdi Bakti Tani yaitu pelayanan dati UPT Pertanian.

"Kami masuk lima besar terbaik di Jawa Barat untuk RPH masuk pemenang dalam pelayanan UPT terhadap pemotongnan hewan," ujar Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perikanan Kota Depok, Minggu (18/08/2013).

Haris menegaskan bahwa pihaknya sudah memperhatikan higienis dan kehalalan pemotongan sapi yang sudah sesuai standar. Sapi disana, kata dia, dipasok dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Pemotongan kami tentu sudah sesuai standar, dan di Depok kalau lebaran meningkat dua kali lipat di Depok, meskipun harga daging cukup tinggi, tetapi konsumsi daging di Depok cukup banyak," katanya.

Pihaknya juga segera membangun Rumah Pemotongan Hewan (RPH) terpusat di satu wilayah, Kecamatan Tapos, Depok. RPH tersebut akan bersifat regional dengan luas wilayah 2,6 hektar.

Haris menargetkan RPH tersebut mulai beroperasi 2015. Nantinya, RPH tersebut akan mengakomodir wilayah Depok dan sekitar Bogor. Pemotongan sapi di RPH Tapos selama ini mencapai 150 ekor, sementara setiap hari normal bisa mencapai 60 ekor.

"RPH akan jadi sentral, terpusat di Tapos, tadinya kan ada di Pancoranmas dan Bojongsari namanya TPH. Nanti semuanya akan terpusat di Tapos mulai 2015, konsepnya regional seluas 2,6 hektar," tutupnya.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions