Jumat, 16 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Menteri PU kaji jalan tol Bali Selatan dan Utara

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
The Ultimate Sports Fundraising Program

This $27 online course teaches fundraising approaches specifically for sports programs. Learn to raise money like the nation's top programs. Sign up today.
From our sponsors
Menteri PU kaji jalan tol Bali Selatan dan Utara
Aug 16th 2013, 10:28

Menteri PU kaji jalan tol Bali Selatan dan Utara

Rohmat

Jum'at,  16 Agustus 2013  −  17:28 WIB

Menteri PU kaji jalan tol Bali Selatan dan Utara

Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Menteri Pekerjaan Umum (PU), Djoko Kirmanto menilai gagasan perlunya dibangun jalan tol menghubungkan wilayah Bali Selatan dan Utara cukup baik. Namun pemerintah masih perlu melakukan kajian lebih matang.

Hal itu disampaikan Djoko sebagai respon atas gagasan yang dilontarkan Gubernur Bali, Made Mangku Pastika saat peresmian Jalan underpass Simpang Dewi Ruci, di Kuta Kabupaten Badung, Jumat (16/8/2013).

"Ini usulan yang baik. Saya sudah menyuruh staf mencatat, semua usulan itu diterima akan ditampung," kata alumnus ITB ini.

Atas berbagai usulan proyek infrastruktur daerah di Tanah Air seperti dari Bali, pemerintah akan memperhatikannya. "Tidak hanya dari Bali saja, semua usulan dari daerah-daerah akan dirangking secara nasional, mempertimbangkan kebutuhan dan urgensitasnya," tutur dia.

Salah satu yang menjadi pertimbangan pemerintah adalah dari aspek kepentingan secara nasional dan kesejahteran rakyat. Jika beberapa kriteria tersebut terpenuhi maka akan ditindaklanjuti.

Misalnya Bali, pemerintah memberi perhatian serius untuk perbaikan dan pembenahan infrastruktur di provinsi ini. Proyek berskala besar dengan menyedot anggaran APBN cukup besar hingga mencapai ratusan miliar per satu proyek yang telah dikerjakan di Bali.

Bahkan, jika dikalkulasi total nilai proyeknya bisa mencapai triliunan rupiah. Sebut saja, mega proyek yang tengah dikerjakan seperti pembangunan Bendungan Titab di Kabupaten Buleleng yang bersumber dari Tukad Petanu.

Proyek untuk air minum ini diharapkan akan mengairi Denpasar, Gianyar, Badung, Tabanan. Masih ada beberapa proyek lainnya yang menelan ratusan miliar rupiah seperti infrastruktur drainase Kota Denpasar dan pembangunan proyek pengendalian banjir di Buleleng.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions