Rabu, 21 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Lusa, SBY akan siapkan paket stimulus ekonomi

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Get healthier and fit with celebrity yoga instructor, Sadie Nardini.

The course will teach you a 14 day routine so you can maintain a body more free of toxins and extra weight.
From our sponsors
Lusa, SBY akan siapkan paket stimulus ekonomi
Aug 21st 2013, 07:51

Lusa, SBY akan siapkan paket stimulus ekonomi

Rico Afrido

Rabu,  21 Agustus 2013  −  14:51 WIB

Lusa, SBY akan siapkan paket stimulus ekonomi

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)/Foto : Ist

Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku akan menyiapkan paket stimulus untuk mengatasi makin anjloknya nilai tukar rupiah dan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam dua hari ini.

"Itulah kebijakan yang akan kami jalankan. Setelah pertemuan yang saya pimpin ini, dan sejak tiga hari lalu, dan akan dirumuskan beberapa hari kedepan untuk menjaga stabilitas keuangan kita," ujar SBY dalam konferensi persnya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Paket tersebut, lanjut SBY, akan diusahakan mampu mejaga pertumbuhan untuk tidak menurun secara tajam. Selain itu juga untuk mencegah terjadinya inflasi yang tidak dikehendaki.

"Maka paket akan segera disiapkan dalam dua hari ini, dan Jumat akan saya rumuskan untuk paket tindakan pemerintah mengatasi masalah ini dan akan diumumkan oleh Menteri teknis untuk merumuskan ini. Dan hari berikutnya dilaksanakan," jelasnya.

SBY juga meminta rakyat Indonesia untuk memahami situasi ekonomi saat ini. Karena keadaan seperti ini tidak hanya dialami Indonesia saja, melainkan negara-negara lainnya baik di Asia maupun dunia.

"Demikian agar dipahami rakyat Indoenesia, semua itu kita lakukan untuk kepentingan perekonomian kita. Itu yang bisa saya jelaskan, dan nanti penjelasan lebih lanjut akan disampaikan hari Jumat, setelah pemerintah merespon kebijakannya, dan apa saja rumusan kebijakannya nanti akan disampaikan oleh Menteri terkait," pungkasnya.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions