Rabu, 21 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Menkeu: Paket stimulus akan hindari terjadinya PHK

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
The Ultimate Sports Fundraising Program

This $27 online course teaches fundraising approaches specifically for sports programs. Learn to raise money like the nation's top programs. Sign up today.
From our sponsors
Menkeu: Paket stimulus akan hindari terjadinya PHK
Aug 21st 2013, 09:57

Menkeu: Paket stimulus akan hindari terjadinya PHK

Ameidyo Daud

Rabu,  21 Agustus 2013  −  16:57 WIB

Menkeu: Paket stimulus akan hindari terjadinya PHK

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Menteri Keuangan (Menkeu), M Chatib Basri mengatakan, stimulus kebijakan untuk mengatasi anjloknya nilai tukar rupiah dan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan menghindarkan masyarakat dari Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karena gejolak ekonomi ini.

Selain itu, lanjut Chatib, paket stimulus ini merupakan langkah-langkah mendukung kebijakan Keep Buying Strategy dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Karena itu harus disiapkan langkah-langkah menghadapi perlambatan ekonomi. Ini disiapkan dalam paket itu, terutama yang harus dicegah kalau sampai terjadi PHK," ujar Chatib di gedung DPR, Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Chatib menyebut alasan paket ini baru dikeluarkan pada Jumat agar pemerintah dan Bank Indonesia (BI) dapat mempersiapkan secara matang dan tidak terpisah-pisah.

"Karena itu, kita lakukan lagi finalisasi terakhir dan nanti pada Jumat dikeluarkan dalam bentuk paket supaya sifatnya tidak parsial. Karena yang kita hadapi itu bukan situasi ekonomi yang biasa," jelas dia.

Sementara dalam fokus jangka pendek, Chatib menekankan akan terus bekerja sama dengan BI untuk menjaga stabilitas sektor keuangan tanpa mengorbankan pertumbuhan.

"BI dan Kemenkeu sudah duduk sama-sama untuk menjaga ini. Semua ini kan perlu dirumuskan supaya ketika keluar paketnya komprehensif," pungkas Menkeu.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions