Jumat, 16 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: PDB Hong Kong Q2 meningkat 3,3%

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Let the jobs find you

Instantly post your resume to 75+ job sites. You can save 60 hours off your job search.
From our sponsors
PDB Hong Kong Q2 meningkat 3,3%
Aug 16th 2013, 11:44

PDB Hong Kong Q2 meningkat 3,3%

Jum'at,  16 Agustus 2013  −  18:44 WIB

PDB Hong Kong Q2 meningkat 3,3%

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Ekonomi Hong Kong pada kuartal kedua (Q2) 2013 year-on-year (yoy) tumbuh moderat, dengan permintaan domestik dan pertumbuhan ekonomi China daratan mengimbangi pelemahan dari Barat.

Produk domestik bruto (PDB) Hong Kong tumbuh 3,3 persen dalam tiga bulan yang berakhir 30 Juni, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Angka tersebut sedikit lebih tinggi dari revisi pertumbuhan kuartal sebelumnya 2,9 persen.

Data resmi pertumbuhan mengalahkan prediksi tujuh ekonom yang disurvei Dow Jones Newswire, yang memperkirakan pertumbuhan 3,0 persen.

Permintaan domestik, faktor kunci ekonomi Hong Kong tetap kuat dengan konsumsi swasta pada kuartal kedua naik 4,2 persen, karena permintaan tinggi dari pengunjung China daratan. Sementara tingkat pengangguran berada di angka 3,3 persen.

Namun, lingkungan eksternal masih menantang, di mana pasar negara maju lamban dan pasar Asia memiliki kinerja campuran, memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan moderat sebesar 6,2 persen pada total ekspor barang (2,6 persen lebih rendah dibandingkan triwulan sebelumnya).

"Ke depan, ekonomi global kemungkinan akan terus berkembang pada kecepatan moderat," tegas ekonom pemerintah Andrew Au, seperti dilansir dari AFP, Jumat (16/8/2013).

Au mengatakan, bahwa perekonomian China harus menjadi kekuatan penyeimbang untuk daerah. "Ekonomi daratan tumbuh 7,5 persen pada kuartal kedua, masih mengungguli negara besar lainnya, dan harus terus menjadi kekuatan stabilisasi penting di kawasan," jelasnya.

Hong Kong menaikkan prediksi mereka dalam pertumbuhan ekonomi menjadi 2,5-3,5 persen dari 1,5-3,5 persen pada perkiraan sebelumnya, dengan pertimbangan berkurangnya risiko penurunan ekonomi global.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions