Senin, 12 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Pungutan OJK akan difinalkan minggu ini

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
The Ultimate Sports Fundraising Program

This $27 online course teaches fundraising approaches specifically for sports programs. Learn to raise money like the nation's top programs. Sign up today.
From our sponsors
Pungutan OJK akan difinalkan minggu ini
Aug 12th 2013, 04:34

Pungutan OJK akan difinalkan minggu ini

Dana Aditiasari

Senin,  12 Agustus 2013  −  11:34 WIB

Pungutan OJK akan difinalkan minggu ini

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D Hadad

Sindonews.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK), Muliaman D Hadad menerangkan, saat ini pihaknya bersama Menteri Keuangan tengah menyeriusi tahap finalisasi peraturan perihal pungutan terhadap lembaga keuangan.

"Pungutan, draft-nya sudah di Menkeu sedang difinalkan. Mudah-mudahan minggu-minggu ini sudah final," ujar Muliaman saat acara halal bihalal OJK, di Gedung OJK, Jakarta, Senin (12/8/2013).

Adapun peraturan ini nantinya, lanjut Muliaman, akan berbentuk Peraturan Pemerintah, sehingga diharapkan kekuatan hukumnya bisa lebih dipertanggungjawabkan. "Nanti bentuknya Peraturan Pemerintah," pungkas dia.

Seperti diketahui, sebelumnya untuk pungutan OJK direncanakan maksimal sebesar 0,06 persen dari aset lembaga keuangan. Untuk tahun ini, pungutan dikenakan sebesar 50 persen dari jumlah tersebut atau sebesar 0,03 persen. Pungutan ini naik bertahap dan ditarik penuh pada 2015 mendatang.

Dasar pungutan ini diterapkan mengingat OJK sebagai lembaga independen tidak seharusnya memberatkan keuangan negara atau masih ditanggung APBN untuk biaya operasional mereka. Harapannya OJK tidak menggunakan APBN lagi. Pungutan ini nantinya agar kinerja OJK baik dan berdampak pada industri keuangan yang lebih baik juga.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions