Rabu, 14 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: IHSG mulai menunjukkan gairah

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Shop Adidas

Run better, look better, feel better with running gear favorites at Adidas. Find select styles up to 40% off today.
From our sponsors
IHSG mulai menunjukkan gairah
Aug 14th 2013, 02:13

Hari ke-3 pasca-Lebaran

IHSG mulai menunjukkan gairah

Dana Aditiasari

Rabu,  14 Agustus 2013  −  09:13 WIB

IHSG mulai menunjukkan gairah

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) mulai menunjukkan gairah ditunjang sejumlah data positif dari bursa-bursa regional. Kondisi tersebut juga didukung proyeksi dari pergerakan IHSG yang secara teknikal sudah mulai masuk ke dalam tren penguatan.

"IHSG akan bergerak di kisaran 4.615 - 4.689. Pola Bullish Engulfing terbentuk atas IHSG mengindikasikan Bullish Reversal di hari Rabu. Ada peluang dalam perdagangan kali ini IHSG kembali melanjutkan penguatan terbatas di tengah pertentangan membaiknya data ekonomi AS saat ini," kata Kepala Riset MNC Securities, Edwin Sebayang, Rabu (14/8/2013).

Dari luar negeri, sejumlah berita positif yang beredar di kawasan Amerika Serikat dan Zona Eropa menjadi faktor pendorong naiknya Dow Jones +31.33 poin (+0.2 persen) ditutup di level 15451.01, diikuti turunnya The Vix -3.9 persen ditutup di level 12.31.

Naiknya data penjualan ritel AS pada Juli 2013 sebesar 0,2 persen, dikombinasikan pernyataan Presiden Fed Atlanta Dennis Lockhart, yang mengatakan, Bank Sentral AS dapat mulai mengurangi program stimulus bond-buying pada September tetapi data ekonomi yang telah dirilis sampai saat ini terlampau beragam untuk dipakai sebagai dasar keluar dari program stimulus, serta naiknya Indeks Sentimen ZEW Jerman ke angka tertinggi sejak Maret dan produksi industri zona euro.

Kondisi ini sendiri kemudian dipersepsikan pelaku pasar mulai siap untuk menerima kenyataan, bahwa Fed akan mempercepat pengurangan paket stimulus, di mana hal ini yang kemudian memicu investor asing di Bursa Indonesia terus melakukan NET SELL yang terus meningkat (YTD sudah mencapai Rp5,99 triliun).

Sebelumnya, Bursa Indonesia Selasa rebound +54.62 poin (+1.188 persen) didorong kenaikan Indeks Nikkei +2.6 persen, sebagai faktor PM Jepang Shinzo Abe yang sedang mempelajari bagaimana dampak akan diturunkannya corporate tax rate yang berlaku saat ini. Hal tersebut sebagai cara menarik masuk foreign capital dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions