Selasa, 20 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Benahi diri, SKK Migas bentuk tim anti korupsi

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Learn from successful entrepreneurs.

Pick up tips and advice from the noteworthy when you subscribe to Startup Frontier! Read interviews on how they launched and built their businesses.
From our sponsors
Benahi diri, SKK Migas bentuk tim anti korupsi
Aug 20th 2013, 05:39

Benahi diri, SKK Migas bentuk tim anti korupsi

Dana Aditiasari

Selasa,  20 Agustus 2013  −  12:39 WIB

Benahi diri, SKK Migas bentuk tim anti korupsi

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Demi memperbaiki citranya yang semakin merosot di mata masyarakat sekaligus mengupayakan perbaikan yang menyeluruh, Satuan Kerja Khusus Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) membentuk Tim Perbaikan dan Pengawasan Tata Kelola.

Pelaksana tugas sementara Kepala SKK Migas, Johanes Widjanarko mengutarakan, pembentukan tim tersebut mulai bekerja secara efektif tertanggal hari ini, Selasa 20 Agustus 2013 yang berkekuatan hukum sesuai dengan surat keputusan nomor 0208/SKKO0000/2013/SO.

Tim ini nantinya akan melakukan pengawasan secara menyeluruh dalam rangka pencegahan korupsi di tubuh lembaga pengaturan kegiatan hulu migas tanah air tersebut.

Dalam melaksanakan tugasnya, tim yang diketuai seorang pejabat internal SKK Migas ini akan bekerjasama dengan KPK serta meminta masukan dari pihak-pihak yang berkompeten.

Adapun pembentukan tim ini sendiri dilakukan atas dasar instruksi dari Komisi Pengawas SKK Migas agar SKK Migas bisa menjadi lebih baik.

"Isi instruksi tersebut adalah mendukung sepenuhnya upaya KPK dalam penyelesaian kasus hukum yang terjadi pada mantan kepala SKK Migas secara tuntas," kata Johanes di Kantor SKK Migas, Jakarta, Selasa (20/8/2013).

Selanjutnya adalah meminta kepada SKK Migas untuk melakukan langkah apapun terkait reformasi birokrasi di SKK Migas. "Ini menurutnya untuk memastikan adanya tata kelola yang bersih, efisien, efektif, transparan, akuntabel dan juga bebas KKN," sambung dia.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions