Senin, 12 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: McDonald buka gerai pertama di Vietnam 2014

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Make fitness a way of life

Sign up at a 24 Hour Fitness near you for a 7 day free trial. Join a class and find a community!
From our sponsors
McDonald buka gerai pertama di Vietnam 2014
Aug 12th 2013, 02:37

McDonald buka gerai pertama di Vietnam 2014

Dani Mohammad Dahwilani

Senin,  12 Agustus 2013  −  09:37 WIB

McDonald buka gerai pertama di Vietnam 2014

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - McDonald melaporkan akan meluncurkan restoran pertamanya di negara komunis Vietnam tahun depan.

Raksasa fast food asal Amerika Serikat (AS) itu berencana membuka bisnis di selatan Ho Chi Minh City pada awal 2014, setelah pengusaha Henry Nguyen membuat lisensi pengembangan.

"Kehadiran kita tumbuh di kawasan Asia. Kami sedang mencari mitra dengan perpaduan ketajaman bisnis yang kuat dan pemahaman yang unik dari merek kami," kata Dave Hoffmann, presiden McDonald Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika, seperti dilansir dari AFP.

Henry bersama keluarganya melarikan diri pada 1975 pada akhir perang AS-Vietnam - tapi dia kembali ke negara asalnya satu dekade yang lalu dan bekerja di IDG Ventures Vietnam, kelompok modal ventura.

"Saya telah bermimpi suatu hari membuka restoran McDonald di negara asal saya sejak saya kembali ke Vietnam lebih dari satu dekade lalu," kata Henry, dalam pernyataannya.

Raksasa makanan cepat saji, seperti KFC, Burger King, Subway dan Pizza Hut telah memiliki restoran di Vietnam bersama puluhan rantai lokal.

Pada Februari lalu, Starbucks sudah membuka toko pertamanya di Kota Ho Chi Minh. Hal ini terbukti sangat populer dengan antrean panjang kaum muda Vietnam untuk mendapatkan latte gaya Barat.

Masuknya McDonald ke pasar Vietnam menyoroti pasar sekitar 90 juta penduduk kelas menengah yang tengah berkembang pesat meskipun perlambatan ekonomi negara saat ini masih panjang.

Meskipun makanan dan minuman AS - termasuk merek ikonik lainnya, seperti Coca-Cola - yang tersedia di Vietnam Selatan sampai akhir perang ditarik keluar - setelah kemenangan komunis membuka jalan penyatuan negara pada 1975.

Coca-Cola kembali memasuki pasar Vietnam setelah "Doi Moi" liberalisasi ekonomi dan normalisasi hubungan dengan AS pada 1990-an.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions