Selasa, 20 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: IHSG dan rupiah anjlok, FKSSK akan rapat lagi

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Make fitness a way of life

Sign up at a 24 Hour Fitness near you for a 7 day free trial. Join a class and find a community!
From our sponsors
IHSG dan rupiah anjlok, FKSSK akan rapat lagi
Aug 20th 2013, 02:19

IHSG dan rupiah anjlok, FKSSK akan rapat lagi

Ameidyo Daud

Selasa,  20 Agustus 2013  −  09:19 WIB

IHSG dan rupiah anjlok, FKSSK akan rapat lagi

Ilustrasi

Sindonews.com - Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Bambang Brodjonegoro mengaku, dalam menghadapi anjloknya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan rupiah yang terus terdepresiasi, maka Forum Koordinasi Stabilitas Sistem Keuangan (FKSSK) akan terus berkoordinasi.

Secara spesifik, dia juga menyebut akan melakukan rapat dalam tingkatan ketua, dalam hal ini Menteri Keuangan M. Chatib Basri, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad dan Kepala Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Mirza Adityaswara akan menyelenggarakan rapat lagi.

Dia juga mengungkapkan rapat dalam tingkat deputi di tataran FKSSK semalam membahas langkah-langkah menjaga kestabilan pasar dan eksternal ke depan.

"Penting bagi kita tetap mempunyai policy action bersama-sama untuk menjaga kestabilan pasar dan eksternal kita," ujarnya di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (19/8/2013) malam.

Dia juga menyebut defisit neraca pembayaran juga termasuk hal yang dibahas dalam rapat tingkat deputi FKSSK.
 
"Karena mulai dari defisit neraca pembayaran itu yang harus di-address supaya sistem keuangan lebih stabil," pungkas Bambang.

Seperti diketahui, kemarin IHSG anjlok 255,14 poin atau 5,58 persen ke level 4.313,52. Sementara rupiah, berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor), Bank Indonesia (BI) pada penutupan perdagangan Senin (19/8/2013) berada di level Rp10.451 per USD.

Sedangkan data Bloomberg mencatat bahwa kurs rupiah terdepresiasi signifikan ke level Rp10.533 per USD dan berdasarkan data yahoofinance, mata uang domestik ditutup di Rp10.415 per USD.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions