Jumat, 16 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Pefindo revisi prospek peringkat BDMN

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Introduction to Coaching & CEC's

In less than an hour, you'll learn how to win the hearts of your members and build a successful fitness community. Sign up for this $49 online course.
From our sponsors
Pefindo revisi prospek peringkat BDMN
Aug 16th 2013, 03:51

Pefindo revisi prospek peringkat BDMN

J Erna

Jum'at,  16 Agustus 2013  −  10:51 WIB

Pefindo revisi prospek peringkat BDMN

Ilustrasi

Sindonews.com - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idAA+ kepada PT Bank Danamon  Indonesia Tbk (BDMN) dan Obligasi BDMN II/2010 yang masih beredar.

Adapun prospek peringkat BDMN direvisi dari positif menjadi stabil menyusul berakhirnya perjanjian jual beli saham antara anak perusahaan Temasek, Fullerton Finnacial Holdings Pte Ltd dan DBS Group atas rencana akuisisi saham BDMN oleh DBS Group.

"Peringkat tersebut mencerminkan posisi pasar perusahaan yang sangat kuat, kapitalisasi yang sangat kuat, profitabilitas yang baik dan dukungan yang kuat dari pemegang saham mayoritas," kata Analis Pefindo Gary Hanniffy dalam keterangannya, Jumat (16/8/2013).

Kendati demikian, dia menjelaskan bahwa perigkat tersebut dibatasi ketatnya persaingan dalam bisnis mikro dan pembiayaan kendaranaan dan indikator kualitas aset yang moderat.

Semenatra itu, Obligasi II/2010 seri A BDMN senilai Rp1,879 triliun akan jatuh tempo pada 9 Desember 2013. BDMN dinilai siap memenuhi kewajiban obligasi yang akan jatuh tempo tersebut didukung oleh penempatan pada Bank Indonesia (BI) serta kas dan setara kas masing-masing sebesar Rp1,9 triliun dan Rp1,7 triliun pada akhir semester I/2013.

Pada akhir Juni tahun ini, saham perseroan sebesar 67,37 persen dimiliki Asia Financial (Indonesia) Pte Ltd, yang merupakan pemilik utama Temasek Holding (private) Ltd, sekitar 6,38 persen dimiliki JPMCB Franklin Templeton Inv dan sisanya 26,25 persen dimiliki publik.   
 

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions