Kamis, 06 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Pasar berhati-hati, minyak di Asia mixed

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Pasar berhati-hati, minyak di Asia mixed
Jun 6th 2013, 04:25

Pasar berhati-hati, minyak di Asia mixed

Dani Mohammad Dahwilani

Kamis,  6 Juni 2013  −  11:25 WIB

Pasar berhati-hati, minyak di Asia <i>mixed</i>

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Harga minyak di perdagangan Asia hari ini mixed, di mana para pedagang memilih berhati-hati menjelang pengumuman data perdagangan dan produksi industri China, yang menunjukkan tanda-tanda melambat.

Kontrak utama New York, West Texas Intermediate (WTI), minyak mentah light sweet untuk pengiriman Juli menambah dua sen menjadi USD93,76 per barel. Sementara minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Juli turun 18 sen menjadi USD102,86 pada perdagangan pagi.

"Dealer berhati-hati menjelang pengumuman data pada akhir pekan ini," ujar Michael McCarthy, kepala strategi pasar CMC Markets, Sydney, seperti dilansir dari Business Standard, Kamis (6/6/2013).

Dia mengatakan, minyak berjangka akan ditimbang jika ada tren perlambatan dalam data perdagangan China untuk Mei yang akan dirilis Jumat (7/6/2013).

Biro Statistik Nasional juga akan mengungkap angka produksi industri, penjualan ritel dan inflasi, Sabtu (8/6/2013). Perkembangan China diawasi ketat karena sebagai ekonomi terbesar kedua dan konsumen energi terbesar di dunia.

Dana Moneter Internasional (IMF) baru-baru ini memotong proyeksi pertumbuhan China 2013 menjadi 7,75 persen dari proyeksi awal sebesar 8,0 persen.

Sementara harga WTI telah meningkat kemarin, berkat penurunan tajam persediaan minyak AS, yang menunjukkan permintaan kuat di ekonomi terbesar dunia tersebut.

Departemen Energi AS mengatakan, stok di Amerika merosot 6,3 juta barel dalam pekan yang berakhir 31 Mei, jauh lebih dari perkiraan analis, dengan proyeksi rata-rata dipatok 400.000 drop.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions