Rabu, 12 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Chatib: Defisit 2,38% jawaban kami terhadap pasar

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Chatib: Defisit 2,38% jawaban kami terhadap pasar
Jun 12th 2013, 10:44

Chatib: Defisit 2,38% jawaban kami terhadap pasar

Ameidyo Daud

Rabu,  12 Juni 2013  −  17:44 WIB

Chatib: Defisit 2,38% jawaban kami terhadap pasar

Menteri Keuangan, M Chatib Basri

Sindonews.com - Menteri Keuangan (Menkeu), M Chatib Basri mengutarakan bahwa penurunan target defisit anggaran menjadi 2,38 persen dari sebelumnya 2,48 persen di RAPBNP 2013, merupakan gambaran kepada pasar dan masyarakat bahwa kondisi makro bisa dikendalikan.

"Jadi dengan ini memberikan gambaran kepada pasar dan masyarakat bahwa kondisi makro bisa dikendalikan," ujarnya, Rabu (12/6/2013).

Menurut Chatib, hal tersebut menjadi bukti kehati-hatian pemerintah untuk menjaga pertumbuhan ekonomi makro yang sebelumnya juga telah disepakati sebesar 6,3 persen.

"Ini menjadi sinyal kehati-hatian makro yang akan selalu dijaga dan pertumbuhan ekonomi yang 6,3 persen. Pemerintah juga sudah confirm untuk menaikan harga BBM," katanya.

Dia menuturkan, apabila ditambahkan defisit daerah sebesar 0,5 persen, maka defisit 2,38 persen ini tidak akan mencapai 3 persen dan ini lebih baik dibandingkan angka defisit 2,48 persen.

"Ini lebih prudence dalam menjaga ekonomi dan ini baik sekali apalagi bagi kondisi makro kita. Ini adalah jawaban bersama DPR membuat defisit jauh lebih rendah baik untuk market. Dan kita dapat fokus mengalokasikan subsidi BBM ke masyarakat miskin," pungkas Chatib.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions