Kamis, 13 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: IHSG diprediksi berpeluang lanjutkan penguatan

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
IHSG diprediksi berpeluang lanjutkan penguatan
Jun 13th 2013, 01:32

IHSG diprediksi berpeluang lanjutkan penguatan

Dana Aditiasari

Kamis,  13 Juni 2013  −  08:32 WIB

IHSG diprediksi berpeluang lanjutkan penguatan

Ilustrasi

Sindonews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi memiliki peluang untuk menguat, melanjutkan penguatan yang terjadi pada hari kemarin.

"Pola piercing disertai oversold market terbentuk atas IHSG mengindikasikan peluang penguatan bullish reversal terbatas," kata Kepala Riset MNC Securities, Edwin Sebayang, Kamis (13/6/2013).

Dia menjelaskan, perdagangan di Wall Street cukup fluktuatif pada hari Rabu, tercermin dalam kisaran yang bergerak sekitar 200 poin, dimana di awal perdagangan Dow sempat dibuka menguat 100 poin lebih tetapi di akhir perdagangan Dow ditutup turun tajam 126,79 poin (0,84 persen) pada level 14.995,23 diiringi kenaikan tajam The Vix 8,9 persen pada level 18,59.

Itu diakibatkan kekhawatiran semakin meningkatnya sinyal akan dihentikannya paket stimulus Amerika Serikat, meningkatnya yield obligasi tenor 5 dan 10 tahun dan kerusuhan yang terjadi di Turki.

Setelah IHSG mengalami bounce-back cukup besar dalam perdagangan Rabu akibat mulai di price-in nya persoalan kenaikan BBM bersubsidi, kembali tenangnya pergerakan USD/IDR dan valuasi banyak saham yang terlihat sangat murah (ada puluhan saham turun lebih dari 15 persen dari level tertinggi selama 52 minggu terakhir) mendorong confidence investor mulai muncul kembali.

Menurut dia, bursa Indonesia saat ini masuk kedalam masa konsolidasi ditandai masih cukup fluktuatifnya pergerakan harga saham seperti yang akan terjadi dalam perdagangan Kamis ini merujuk kembali jatuhnya Indeks Dow dibawah level 15.000 dan Indeks S&P 500 yang ditutup antara level support moving average 50 hari di 1.610,55 dan level resistance moving average 14 hari di 1.637,27.

"So, sekali lagi pesan Saya, jika Kamis ini IHSG kembali jatuh, gunakan kesempatan ini untuk "menampung" saham berfundamental kuat dan berprospek cerah dengan harga discount untuk dimasukkan ke dalam keranjang portofolio anda," saran dia.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions